Apr 26, 2010

iPodku harus Ku temukan lagi

Ini gak lebay ato mendramatisir. tapi aku memang kehilangan banged. si maling sialan itu nyolong ipod-ku di waktu yg gak tepat (hah??) maaf..maksudku memang tidak ada waktu yg tepat untuk kehilangan.. :-)

Rencana ke jakarta pengenya bawa ipod pupus sudah.. barang kesayanganku itu hilang di bawa maling kurang ajar! bukan cuma ipod..hape dedy temen samping kamarku pun tak luput dari tangan kurang ajar si maling.

ceritanya begini..
malam itu dedy pake ipodku dan dibawa ke kamarnya. lalu tertidur dengan pintu kamar terbuka. jam 3 pagi aku masih terbangun..satu jam kemudian alias jam 4, dari atas (kamarku lantai 2) ku dengar suara motor masuk gerbang, tapi aku gak ambil peduli karena ku pikir itu temen2 yang baru pulang. lalu aku meneruskan mengerjakan tugas Bahasa Indonesiaku. jam empat aku pun bersiap tidur dan baru saja mataku akan lelap..tiba-tiba dedy gedor-gedor kamarku..aku jadi uring-uringan. mata baru aja mau terpejam eh di ganggu..datangnya dengan muka marah-marah dan bau jiging lagi.. huweekkk..

Dia malah nanya dimana hapenya? dipikirnya aku yang bawa. ya mana ku tahu. akhirnya dia balik lagi kemaranya dan tidur.

Paginya..
setelah mandi dan siap ke tempat kerja, aku berniat ambil iPodku ke maranya dedy tapi dedy sudah duluan nyemperin kamarku dan masih dengan tampak sangat kusut. lagi-lagi dia menanyakan hapenya.. akupun tak mau kalah..aku menanyakan ipodku yg dia pake semalam. bingunglah dia.. lalu perasaanku mulai tidak enak. kuputusakn untuk berangkat ke tempat kerja..takut juga dengar kabar gak enak..

Siang..sepulang kerja.
Aku masuk kamar dengan kesel. pintu ku kunci rapat-rapat.. hidupin komputer dan aku mulai nonton film 3 idiots.. sambil sesekali kuarahkan pendengaranku ke luar, dimana dedi, Ibel dan surip sedang membicarakan Hape dan iPod yang ternyata.....hilang!!!

shit!!

Mau marah salah..gak marah amarahnya menggunung. ku putuskan untuk gak keluar-keluar kamar karena aku tak berani jamin aku gak marah liat tampangnya dedy. apalagi sempat dia lemparkan kata-kata menuduh aku nyimpen hapenya tadi subuh!

genap 24 jam aku gak keluar kamar..sumpek juga hehe. tiba-tiba ibunya Dedy telpon dan berniat mau mengganti Ipodku.. hmm... jika saja aku orang yang tegaan pastilah sudah kusebutkan berapa harga iPod..tapi aku tahu bagaimana keadaan keluarganya Dedy sejak ayahnya tidak ada.. lalu.. dengan berat hati ku jawab..

"Cari saja hape baru buat Dedy dulu bu..iPod itu gak usah dipikirkan..."

yahhh.....aku ingin belajar ikhlas...

tapi beberapa hari kemudian...identitas si maling mulai terkuak..dan akan terus ku kuak.. tunggu saja cerita selanjutnya! sekarang lagi tahap pemancingan dan pencarian identitas jelas si maling.. doakan ketemu yah..

"bukannya gak mau relakan, tapi kalo ada titik terang gini masak aku harus diam saja.. iPod itu hadiah dari sahabatku orang Jerman dan itu barang yang selalu ku bawa kemana-mana.." aku menguatkan tekadku dalam hati..
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Berkicau

Community