Apr 11, 2010

Sukses Merefresh Otak : Catatan Perjalanan Ke Air Terjun

Sebelum nulis yang lain, mau ucapkan Alhamdulillah... Sesungguhnya apapun yang terjadi, apapun yang membuatku happy hari ini adalah dari Allah..

Akhirnya kesampaian juga menjelajah (lagi) ke tengah hutan Prabe (atau apa namanya..heh), Hutan yang menyimpan air terjun yang keren di tengahnya. Hari sabtu (10/04) kami berangkat, sebenarnya ngareet banged gara-gara nunggu anak-anak kumpul, memang hari itu ada temen-temen yang kuliah sore, termasuk aku tapi aku sengaja bolos dan ternyata bolosku gak sia-sia, pas Dosen ternyata juga bolos..heheh alasannya ada arisan! heuuhhh...

Jam 17.00 perjalanan ke Lokasi di mulai, pake motor bareng-bareng. seluruhnya ada 8 motor atau 16 orang. lumayan bikin ribut di tengah hutan :-) motor di parkir di rumah teman yang kebetulan ada di salah satu kampung dekat-dekat sana. dan perjalan dilanjutkan, pertama menyusuri jalanan pinggiran kampung, lalu pemakaman umum, sungai-sungai. ladang-ladang dan mulailah masuk hutan dan yangs seru masuk hutannya saat magrib mulai turun.. gelap euy. berbekal senter hape yang mulai lowbat aku menjadi pemimpin rombongan jalan melewati lebatnya hutan ditengah gelap malam. sebenranya rada-rada serem tapi ah..toh gak sendiri, malah seru kalo lita penanampakan rame-rame hehe gitu pikirku..haha. Teman-teman yang baru pertama kali ikut mulai bertanya-tanya kapan nyampe? masiu jauh??, ku bohongi aja.. masih belum setengah perjalanan temans.. target nyampe jam 3 pagi.hahah serempak mereka mengeluh..hahaha padahal sebenarnya total perjalanan kesana 2 jam lebihlah dengan istirahat dan narsis-narsisan depan kamera sepanjang jalan.

jalan semakin menanjak menjelang Isya, dan saat tiba si tempat istirahat mulailah anak-anak itu bersorak, bertakbir dan berbagai expresi kagum lainnya. kenapa? hehe dari atas situ (temnpat isturahat) kami bisa melihat seluruh kota Mataram dengan kelap-kelip berbagai warna lampunya dan kehidupan malamnnya.. jauuh dan luass.. subhanallah..benar-benar mengagumkan! tapi tidak lama, setelah menambah persedian air di mata air bening yang ada di sebuah mata air disana kami lanjutkan perjalanan dan semakin menanjak, semakin mengeluh pula cewek-cewek itu haha kapook! sementara beberapa yang lain masih enjoy dengan canda dan tawa mereka sepanjang perjalanan tadi.. aku senang!

semakin gelap semakin membuat bergidik sebenarnya.. bayangkan aja hutan lebat dengan penerangan yang minim,, kalo ada hantu sih aku gak takut, nah kalo rampok? wew.. untungnya wilayah sana aman-aman saja.. jadi untuk teman yang mau ksana gak usah khawatir.. binatang buas juga gak ada kok, paling cuma ular itupun kalo ularnya gak sengaja lewat.. haha emang aman kok! Entah jam 9 lebih berapa gitu kami tiba juga setelah tertatih-tatih menuruni tebing dan longsoran tanah berpasir..disini capek banged jagain cewek-cewek itu..sedikit-sedikit pengen teriak aja mereka..dasar cewek! begitu tiba..angin dingin khas air terjun mulai menyapa kulit kami yang gerahh selama perjalanan. Di perjalanan aku dah niat langsung mandi begitu tiba tapi ciuut gara-gara dinginnya minta tobat! hahaha ya akhirnya bangun tenda, masak mie dan angetin sarden. lalu santap malam bareng.. wuiih kebersamaan yang indah.. lalu semua mulai istirahat... dan beberapa menit kemudian saat mata mulai dibuai ngantuk.. saat lagu-lagu jangkrik mulai kedengaran lebih kencang tiba-tiba.. Buuuaarrr! suara benda yang sepertinya sangat besar jatuh mengikuti aliran air terjun.. semua terbangun, wah ular nih yang jatuh pikirku.. dan benar saja Ular sebesar paha tergeletak lemah di dalam air yang tidak dangkal. rupanya si ular Pyton abis makan lalu kekenyangan dan mungkin gak bisa renang lalu jatuh..hehe dan kami putuskan untuk gak ganggu tu ular dan kembali tidur..dan puuuulasssss banged aku tidur sampai dari luar tenda kedengaran suara teriakan Ria bangunin orang-orang untuk sholat :-)




Pagi tiba dan saat-saat yang ditunggu tiba.. nyeburrr!
gak pedulih deh mau dingin kayak gimana, yang jelas..aku butuh dinginkan otak yang sudah benar-benar pusing oleh rutinitas seminggu kemarin.. kalo kebahagiaan saat mandi benar-benar gak bisa diceritakan dengan kata-kata.. happy aja pokoknya.. sampai jam 10 kita sudah packing lagi dan bersiap pulang... kapan-kapan aku balik lagi untuk keenam kalinya.. (wow!)

Nyampe mataram di sms sama si bos.. dia minta tlong aku ketempat kerja.. ada hal harus ku kerjakan..wew!! belum juga istirahat.. tapi karena aku happy, abis mandi dan sholat meluncur lagi ke tempat kerja... huuf.. minggu depan ke mana ya? kita liat sabtu nanti...
Comments
2 Comments

2 comments:

  1. Air terjunnya keren..
    yg di foto narsis

    ReplyDelete
  2. hahahahaha............. ayo ke lombok..
    itu baru air terjun kecil..
    masih banyak yg kebih besar...

    ReplyDelete

Berkicau

Community