May 11, 2010

Trisakti Sacoutmentship Camp 2010 [Part I]

Akhirnya kelar juga kegiatan yang bikin aku seminggu berada di jakarta ini. dan kenangan yang tersisa tak bisa kuhitung satu persatu. Pagi ini, hari ke-empat pascah kegiatan aku masih terjangkiti Syndrome Pasca kegiatan..kangen..

Awal menerima undangan, aku sebagai KDR sudah memasang niat yang besar untuk bisa ikut kegiatan ini, masalah dana..aku tahu itu susah apalagi harus berususan dengan pihak kampus huuff.. tapi optimis ajalah pikirku.. akhirnya dengan bantuan dari Alumni-alumni Sangkareang dan teratai Putih aku bisa membawa 4 anggota dewanku terbang ke ibu Kota dan mulai mengukir sejarah baru hidup kami masing-masing.

Tanggal 30 Mei, dengan pesawat Lion Air kami terbang menuju Jakarta tepat jam 6 pagi. ini penerbangan pertama kali dalam hidupku, jadi sebisa mungkin setiap deatilnya ku ingat dan ku catat hahaha.. sempat terharu setelah berada di udara dan mengingat perjuangan untuk bisa berada disini.

Tiba di Jakarta 1 jam 45 menit kemudian.
AKu, Emi, Faridi, wawan dan Sahidi yang sama-sama baru pertaa kali menginjakkan kaki di jakarta hanya bisa senyum-senyum sendiri menyaksikan hal-hal baru disekitar kami. tapi gak sampai keliatan norak kok hahaha.. lalu hak tersial pertama yang kami nikmati adalah.. menunggu jemputan di bandara selama satu jam lebih. mau jalan sendiri kami tidak tahu arah apalagi jalan. Yaa karena kami sadar kami anak pramuka, maka kami putuskan untuk menyewa mobil yang menurut kami bisa di percaya, dan benar saja, Pak Dasiman namanya sopir itu. mengantar kami sampai dalam Kampus A trisakti.

Jum'at 1 Mei 2010.
Boring gara-gara belum ada peserta yang datang selain kami, memang sebelum kami ada kontingen aceh tapi mereka semua pada jalan-jalan dan seharian tidak balik, gak sempat ketemu apalagi kenalan. benar-benar membosankan saat itu. hanya tidur..tidur..dan tidur.. padahal masih pagi. beberapa saat kemudian muncul juga anak-anak dari aceh, kenalan dan mulai akrab, dan karena sama-sama bosan kami memutuskan untuk jalan-jalan bareng dan tyujuannya adalah Taman Mini Indonesia Indah, sekalian aku punya niat minjem baju Adat Sumbawa di Anjungan NTB. yah..sekali jalan bisa banyak tujuan tercapai. Kami memilih Busway untuk mengantarkan kami ke sana. tak satupun yang tahu jalan, hanya bermodal peta dan modal nanya..haha dan itu bukan hal yang memalukan untuk anak Pramuka. malu bertanya sesat dijalan kalo tetep malu bertanya ya lihat Peta..gampang kan? gak mungkin nyasar deh.

Dua kali naik busway akhirnya kami tiba di TMII, sorak gembira kami membuat ibu penjual ketoprak geleng-geleng keheranan. dengan tatapan aneh yang seolah-seolah bilang "Ini anak-anak kampung mana ya? katrok bener.." hahahah peduli amat yak! katanya orang-orang di Ibu Kota kan gak mikirin orang lain..haha. Jalan di TMII dimulai, naik speda berpasangan, mengunjungi anjungan-anjungan dan terakhir ke anjungan NTB, disana ketemu Pak Sufrin, pegawai Anjungan NTB yang asik, begitu kami mengutarakan niat meminjam baju beliau langsung mengiyakan dan kami senang... bahkan dia ajarkan cara jalan di catwalk pula wakakaka dah kayak model nih gw...seruu dah..

Sebelum Zuhur kami balik ke Sanggar racana trisakti. dan perserta mulai banyak. Jember, Surabaya, Gorontalo, Banjarmasin, Jambi, riau dan lain-lain sudah mengambil lapak kami hahaha..yah jadi rame dan spertinya akan seru...

Acara kenalanpun dimulai..

Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Berkicau

Community