Jun 14, 2010

Aku Meluapakan Sesuatu, Prioritas!

Siang tadi sekitar jam 2.30 aku buru-buru menaiki tangga demi tangga gedung D FKIP Unram, kampusku. tiba dirungan kelas, ternyata masih sepi. bukan masih. sudah sepi tepatnya.. hanya ada ketua kelas, Yati, Mbak Mila dan Ahyad.

Lumayan tenang (senang juga tepatnya) karena kupikir dosen pastilah tidak datang. tapi setelah kucari tahu ke teman-teman mereka bilang dosen baru saja keluar dan kami hanya disuruh mengisi absen.

Sambil mencoba menenangkan diri setelah berlarian naik turun tangga mencari ruangan kuliah. aku bertanya pada Yati, cewek yang selalu membantuku menyelseikan tugas-tugas dan mengingatkanku kalau aku lupa perpindahan jam kuliah atau jadwal presentasi. baik sekali dia.

"Yati, apa aja nih tugas kita yang harus kelar minggu ini?" tanyaku

"Ada 3, Mata kuliah pak Yusma, Bu Rohana dan IPA" jawabnya Lalu "Apa saja sih kesibukanmu?" tanyanya

"Huufff tau sendiri kan dari dulu aku kerja pagi ampe siang, punya tanggung jawab besar di pramuka unram, dan kuliah.. capek banged yati.." jawabku

"Sebenarnya apa prioritasmu?? selama ini ku lihat kamu sama Josh gak pernah punya prioritas!"

Pertanyaan ini langsung mengena ke hatiku, ke otakku..

"Prioritasku Belajar. dimana saja hehehe" jawabku cengengesaan. padahal sebenarnya pertanyaannya itu telah membuak pikiranku selama ini yang terlalu banyak mengambil kesibukan.

memang, aku selalu menggap bhwa semua yg kulakukan dalam keseharianku harus merupakan sebuah pembelajaran. aku harus mencari ilmu dimana saja. kampus, organisasi dan berbagai tempat lainnya termasuk berani menggunakan waktu pagiku untuk bekerja. tapi aku lupa satu hal. priorotas khusus! selama ini ku akui aku tak bisa menentukan fokus dari apa yang ku jalani. itu karena aku membunyai tanggung jawab yang sama-sama besar pada semua kegiatanku.

Dan hari ini aku sadar satu hal. aku harus punya prioritas dan fokus.selama ini otakku benar-benar telah ku zalimi dengan mengerjakan banyak hal. memang baik untuk pembelajaran. tapi aku lupa bahwa nantinya aku akan kebingungan untuk menentukan apa yang akan benar-benar ku fokuskan..karena semuanya membutuhkan perhatian dan tanggung jawabku...

sekarang aku harus berani menentukan prioritas! dan tetap bisa belajar dimana saja dan kapan saja untuk hidupku yang lebih baik...

Alhamdulillah aku punya teman seperti yati dan lainnya yang selalu memperhatikanku...
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Berkicau

Community