Oct 10, 2010

The Perfect Ten (10.10.10)

Hari yang memiliki daya tarik sendiri bagi banyak orang. Tanggal 10 Bulan 10 Tahun 2010 perfect bukan angka sepuluhnya? yah..jadi bukan hal yang aneh jika KUA kewalahan menerima permohonan menikah pada hari ini. Rimah sakit juga dibuat sibuk dengan ibu-ibu yang bersikeras harus melahirkan pada tanggal manis ini. meski harus lewat Cesar (bener gak nih ejaannya ^_^). dan mungkin banyak hal-hal berkesan lainnya yang dilakukan manusia di muka bumi pada hari ini.

Dan aku...
dari kemarin mikirin bikin hal istimewah apa ya di sweet date ini? Pengen jadian sama mantan? mantanya masih jual mahal gitu.. pengen nembak cewek tapi belum jelas nih ceweknya beneran mau gak ma aku.. hahaha :) Mikir..mikir..akhirnya nyerah juga. biarlah hari ini ku lewatkan seperti hari biasa pikirku kemudian. Dan ternyata sahabat-sahabatku membuatku melewati tanggal ini dengan manis! Setelah berbulan-bulan gak ngumpul dan ketemu. akhirnya semalam bisa nongkrong bareng lagi dan atur-atur rencana buat hari minggu ini.

Tapi...
Seminggu sebelum hari ini berita yang bikin hati bengkak sempat datang. My First love yang selama ini menjadi inspirasi dan selalu ku bangga-banggakan akan latah menikah seperti pasangan-pasangan yang menggilai tanggal manis ini. Jujur aku sedih dan sempat down..drop! mengetahui bahwa dia akan menikah dengan kakak Mantanku yang lain.. hadehh.. kasian aku. Lewat sms dia berucap lirih

"Kak, Selamanya saya gak akan bahagia karena menikah dengan lelaki yang sama sekali gak adek sayangi..." hancurrr hatiku baca sms itu.

Lalu satu sms masuk lagi "Kakak, mau gak kawin lari sama adek?" Gubrack!!

Rasanya semua darah naik ke ubun-ubun baca sms itu. gimana nggak, cowok yang baru gede kayak aku di ajak nikah! langsung aja terngiang nasehat emak ku, "Nak.. jangan cepat-cepat nikah ya.." hhmm.. dan bukan itu saja. Aku masih mahasiswa yang gak punya pemasukan tetap dan menjanjikan cui. gimana bisa aku ngidupin anak orang. Tambah lagi jika aku nekat, Mister Adam, bokapnya paling gak suka sama aku, entah apa alasannya. yang jelas sejak tau aku jadian sama putri tunggalnya si bapak makin garang aja. BIsa jadi aku bakalan di mutilasi kalau nekat bawa kabur anaknya. Gak deh..

Aku pun berusaha berpikir rasional. Cinta emang buta, tapi aku harus punya mata. harus melek dan melihat kenyataan di depan, kiri, kanan dan belakang. gak ada peluang apapun buatku. Ini hanya urusan waktu, begitu aku balas smsnya. Obat terbaik bagi aku dan dia saat ini adalah waktu, semua luka akan sembuh oleh waktu. pelan-pelan senyumnya akan mengembang di samping suaminya. yah.. Aku hanya bisa berucap dalam hati, mungkin emang bukan jodoh kali.. hati boleh aja remuk redam tapi otak harus rasional dan berusaha kuat.

Hari ini dia akad nikah dan wedding party. Aku di undang dan diminta datang oleh sepupunya yang juga mantan pacarku. tapi ku katakan aku gak bisa, bukan karena gak ikhlas dia bersanding di pelaminan (jiaah bahasa gw..) tapi lebih karena rasa maluku sama keluarganya. aku gak mau acara itu jadi dengan kehadiran tampang polos dan luguhku ini..hahahahah :p . Hari cantik ini, sahabat-sahabatku menemaniku melewatkannya dengan seru dan asik! Pagi-pagi keacara teman kelas yang juga latah kawin di tanggal cantik. lalu berhappy-happy di Senggigi beach dan sebagainya...yang intinya.... Today i'm happy dan aku belajar banyak hal. Tak ada kesedihan yang tak bisa di sembuhkan. Tergantung yourself-nya aja. mau apa gak berubah?

Aku ingin ucapkan selamat menempuh hidup baru pada semua manusia yang menikah pada tanggal 10.10.10 the perfect ten ini. semoga langgeng! dan selamat datang di dunia ini bagi bayi-bayi yang lahir hari ini.. semoga sukses menjadi manusia. amiin....

Hmm.... The Perfect Ten!!
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Berkicau

Community