Nov 6, 2010

Isi Otak Malam ini ; Siklus Hidup

Semakin lama, semakin tumbuh dewasa semakin banyak permasalahan hidup. Semakin kompleks dan rumit. Seperti sebuah game, hidup dimulai dari level easy yakni saat kita masih kecil dan belum mengerti apa-apa tentang dunia kecuali gembira dan gembira. Lalu Kita mulai bersekolah dan mengenal dunia lebih dalam, pertemanan, berkeinginan, dan menuntut perhatian dari orang lain..itulah level middle dalam hidup kita. Kemudian masuklah level Hard, level dimana masalah semakin kompleks dan rumit. Mulai dari masalah keluarga, pertemanan, dan cinta. Jika di uraikan dalam satu lingkup saja masalah itu begitu banyak.

Hanya manusia yang sabar yang kuat mengadapi semua itu. seperti sebuah siklus alam. Hidup mengajarkan kita untuk kuat dan pintar dalam hidup agar pertama kita bisa bertahan dalam setiap masalah, kedua agar kita dapat membimbing generasi berikutnya yang akan mengarungi hidup. Bagaimana jadinya seorang anak memiliki orang tua yang seolah tak siap dengan beban hidup. Bisa di pastikan dia tak akan jauh berbeda seperti kedua orang tuanya.

Maka dari itu, buat sahabat-sahabatku, mari saling ingatkan.. masa-masa inilah kita mengumpulkan bekal untuk hari depan kita kelak. Hari dimana kita kita akan menjadi panutan dan contoh bagi generasi yang akan datang. Inilah siklus hidup. Sederhana kelihatannya namun rumit menjalaninya. Karena manusia memiliki isi otak yang berbeda sesuai lingkungannya. Manusia yang baik, yang sudah menjalani hidupnya dengan baik dan benar sekalipun harus berhati-hati dengan lingkungannya. Akan selalu ada perubahan pada kehidupan seseorang selama ia masih hidup. Bersyukurlah dan berdoalah untuk ketenangan dan ketetapan hati di jalan yang benar.

Allah Bless u.. Good Night!
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Berkicau

Community