Nov 18, 2010

Ketenangan = Bahagia

"AKu semakin begitu bersyukur pernah menulis (Meski banyak tulisannya gak karuan), apa pasal? Jadi tadi aku iseng-iseng buka lagi blog yang pertama kali ku buat (sejak Lulus SMA 2005). Membaca tiap postingan membuatku senyum-senyum sendiri karena lucu dan apa adanya tulisan dan bahasa menulisku dulu..hehe. aku juga membuka album demi album.. tetesan dingin rindu jatuh tepat di hati.. foto-foto kebersamaan yang indah... dan di bawah ini adalah salah satu tulisan yang (sekarang) hampir aku tak percaya bahwa aku pernah menulis seperti ini..hehe setenang itukah jiwaku dulu?? Kenapa sekarang aku jengah dan terkadang rapuh ? (Ehem!). Bagaimanapun blog pertamaku telah paling tidak menyentuh kembali tombol aktivasi hatiku. Yah..aku harus kembali setenang dulu..."

___________________________________________________________________

Ah hidup ini memang penuh intrik, kejutan dan pelajaran. Apa yang kita cari dalam hidup ini tak selalu menjadi yang terbaik buat kita, bisa jadi apa yang kita miliki adalah yang terbaik yang diberikan sang pencipta.

Begitu banyak masalah yang kita hadapi terkadang membuat kita jengah dan tak jarang putus asa, padahal jika di pikirkan dengan tenang dan penuh kesabaran, sesungguhnya jalan keluar ada di depan mata.

Yah karena kita manusia. tergesa-gesa, tidak pernah puas, dan selalu ingin menang atas semua manusia lainnya.Hidup kadang tak indah, tapi yakinlah itu adalah awal tuk menuju kebahagiaan yg sebenarnya, masih ingatkah kamu tentang ulat yang harus menjadi kepompong yang buruk lupa sebelum menjelma menjadi makhluk cantik bernama kupu-kupu???

Sikapi hidup dengan opitmis dan penuh keyakinan akan kasih sayang Allah, siapapun kita, apapun jabatan, status, martabat dan lingkungan kita... sadar atau tidak, yang kita cari dalam hidup ini hanya satu. BAHAGIA!!!

yah, bahagia kawan..Tak ada yang lain, kecil, tua,muda lelaki, perempuan semua mendamba bahagia, maka semua dilakukan untuk mendapat bahagia itu, dan kita kenallah berbagai macam bidang pekerjaan dari yang halal sampai yang haram, dari yang santai sampai yg bekerja kasar.. semua menginginkan kebahagiaan untuk dirinya dan keluarga. Namun banyak orang yang mengukur kebahagiaan itu dengan sangat rendah, ada sekelompok (sebagian besar lebih tepatnya) menganggap bahwa hartalah yang bisa memberikan kebahagiaan, tahtah, kemewahan,kecantikan dan ketampanan. padahal sama sekali kebahaggiaan itu tak bisa dukur hanya dengan hal-hal semacam itu.

Boleh jadi hari ini dunia berada di tanganmu, tapi apakah kamu sudah bahagia? belum tentu kawan.. kalau kamu masih berkutat dengan hari-harimu yang penuh ketegangan, kompetisi, saling menjatuhkan yakinlah hatimu sama sekali belum merasakanketenangan...

Tapi lihatlah segelintir orang yang setiap harinya selalu merasa senang, bahagia dengan kehidupannya,,, ada apa dengan mereka? padahal mereka bukan orang yang mempunyai segalanya, bukan orang yang "menggegam dunia". mereka hanya orang2 sederhana yang selalu mensyukuri apa yang mreka dapatkan, bersyukur dan ikhlas atas apa yang diberikan Allah. Orang-orang yang selalu optimis bahwa Allah akan selalu ada untuknya menjaganya dan keluarganya, mereka adalah orang-orang yang berilmu, yang ilmunya bermanfaat dan akan menjaganya didunia da di akhirat kelak bukan orang-orang berharta yang setipa hari pusing menjaga hartanya agar tidak berkurang.

Yah, merekalah orang-orang ikhlas dan penuh rasa syukur...Ketahuilah kawan, sumber kebahagiaanmu adalah hatimu, perasaanmu.Maka sebisa mungkin tenangkan perasaanmu, maka hari-harimu akan penuh dengan keikhlasan, rasa syukur dan KENAHAGIAAN, insayaalllah...

(aJie - Mataram,13/10/08) 

Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Berkicau

Community