Nov 15, 2010

Sunday, 14/11/2010

Ini tentang hari minggu ini (14/11). Hari minggu yang menyenangkan dan memang pantas untuk ku abadikan ceritanya disini. Jika hari-hari minggu sebelumnya aku hanya berada di depan TV atau hangout gak jelas dengan sahabat-sahabat gokilku, hari minggu tadi aku mendapatkan pengalaman dan teman yang baik dan hebat! Yah.. Mari ku ceritakan padamu,kawan!

Kemarin malam seperti biasa aku susah tidur dan spending my time with movie or facebook. I can chat, write comments and change my stats. Lalu Tata, temanku yang long time no see. Mengirim sesuatu ke wall-ku. Ku baca dan rupanya dia minta tolong untuk memngantarkannya ke Batu layar. ke tempat Mr. Jack untuk memberikan Les privat Bahasa Indonesia pada Bule asal Dubai itu. Aku mengiyakan permohonannya dengan pertimbangan bahwa hari minggu ini aku tak ada kegiatan dan kesibukan. Lagi pula aku penasaran seperti apa penampilan Tata sekarang. Cewek satu ini memang agak sedikit lebay.hehe Dia Bilang bahwa sekaran penampilan beruba dan dia khawatir aku akan menyukainya. Hmm.. Tingkat percaya diri yang patut di acungi jempol kaki. haha.

Lalu jam 9 pagi Tata menjemputku di kost. Tanpa banyak basa-basi memngomentari penampilannya yang katanya berubah itu aku memlajukan Mio Putih itu ke arah Batu Layar. Wilayah Pesisir Utara Kota mataram yang pantainya Subahanallah...Indah semua! Mungkin itu salah satu alasan mengapa banyak Bule yang memilih membeli Vila atau rumah di sekitar Batu Layar. Selain itu wilayah ini masih alami dan cukup menenangkan bagi siapa saja yang ingin relax. Pohon-pohon kelapa yang berbaris panjang dan banyak. Rumput-rumput yang menutupi hamparan tanah memanjakan mata siapa saja yang melihatnya. Hanya saja di wilayah ini banyak Anjing penjaga rumah yang galaknya minta maaf! Hmm heran, bule-bule ini pelihara anjing kok ganas-ganas ya? kenapa gak peliahara yang cute dan cantik saja? Setelah ku tanyakan ternyata agar mereka tahu kalau kapan-kapan ada tamu bertandang khususna Tamu tak diundang alias Maling.

15 menit kemudian kami tiba di batu Layar. Mr. Jack memilih cafe pinggir pantai Hotel Bintang Senggigi sebagai tempat untuk les-nya. Hmm.. so beautifull beach and so cool Hotel. KAmi bertemu Mr. Jack di Lobi Hotel dan dia aalah lelaki tua yang menyenangkan. Tidak kaku dan serius. Kami berkenalan dan ini adalah perkenalan yang hebat! Beliau ingin belajar bahasa Indonesia dan aku ingin belajar Bahasa Inggris. Sebuah kerja sama yang baik bukan? Kami memilihi bangku dan meja taman yang berada tepat di bawah pohon Ketapang dan view-nya adalah Lautan luas dengan ombak yang so quitly.. Angin yang bertiup sepoi-sepoi dan cuaca yang tak terlalu panas. Pelajarn di mulai. Tata mengenalkan Abjad dalam bahasa Indonesia pada mr. jack. AKu salut semangat beliau. Meski umurnya sudah seumuran kakekku, semangatnya untuk mempelajari Bahasa Indonesia begitu besar. Bukitinya dia menyewa Tata sebagai guru privatenya. Setelah Alpabet, aku dan tata mengajarkan percakapan yang biasa digunakan dalam bahasa Indonesia dan beliau sangat menyenanginya. Tak jarang kami bertukar lelucon dan candaan. Mr. jack mengundang kami kerumahnya setelah Les. katanya ingin di perkenalkan pada rumahnya dan Lukman penjaga rumahnya. Selesei belajar kami berjlan kaki ke rumahnya. Rumah yang sangat..sangat luar biasa dan nyaman. Sebaigian besar rumah terb buat dari kayu dengan kualitas terbaik. Sederhana tapi tetap elegan. Ruang tamu sekaligus ruang tidur yang di susun sedemikian rupa. Di ruang kerja kami di perkenalkan pada dua laptopnya dan koleksi buku-bukunya. Sambil tak berhenti beliau bercerita tentang kehidupan mudanya. diselingi pula nasehat-nasehat untuk kami. Tak lupa beliau mengenalkan dapurnya yang keren.. kamar mandi-nya dan semua bagian rumah yg lainnya. Lalu Beliau mengajak kami tiduran di tempat tidurnya yang serba putih. Lalu beliau bercerita dengan serius tentang Istri danPutranya yang meninggal dalam sebuah kecelakaan. Terlihat sekali kesedihan di raut wajahny. Aku dan tata hanya bisa menguatkannya dengan kata-kata menghibur dan menguatkan.. beliau tersenyum dan merasa terhibur. Lalu beliau berkata "Now, i have one son and one daughter....aJie and Tata" Oh.. aku terharu.. "You call me 'Papi' now." lanjutnya Au hanya tersenyum haha.

Kemudian aku bercerita tentang Kuliahku, keluargaku dan tentang Sumbawa sebagai pulau asalku. Papi langsung antusias dan dengan spontan mengatur rencana untuk terbang kesumbawa beberapa hari mendatang. Aku kaget hahaha. Tapi aku hanya bilan, baiklah Papi.. Kita ke sumawa kapan saja papi mau. :)

Tak terasa separuh hari mingguku ku habiskan bersama Tata dan Papi dengan bercerita dan belajar. Menerima berbagai nasehat kehidupan dari Papi. Hari minggu yang wajar jika tak boleh di lupakan. Jam 3, aku dan Tata pamit untuk ke Malimbu Beach, Papi sebenarnya ingin ikut tapi beliau ada janji dengan temannya di Senggigi Beach. Tapi sebelum pergi Papi menawarkan untuk berkeliling Lombok dengan Mobilnya minggu depan. hmm... kami mengangguk menyetujui. Ah Papi, rupanya selama ini beliau kesepian dan butuh orang-orang yang memperhatikan. Baiklah sekarang Papi punya anak-anak yang akan memperhatikan Papi. Hmm...

Finally, Hari minggu kali ini aku mendapatkan banyak sekali pelajaran berharga tentang kehidupan dan ketulusan. Well, semoga esok dan seterusnya selalu ada kebaikan dan kesuksesan untuk hidupku dan kita semua. All is well.
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Berkicau

Community