Mar 24, 2011

Make it Simple

Semalam benar-benar pusing. Tugas kuliah banyak rek. Belum lagi kerjan dan masalah-masalah hati yang seharusnya gak perlu teralu dipusingkan. Tapi ya..memusingkan juga. Saking pusingnya semalam aku memutuskan untuk tidur lebih awal tanpa mengerjakan satupun tugas itu. Gak baik aja nanti hasilnya kalau mengerjakan dalam keadaan gak karuan begitu.

Aku ingat nasehat si Cacing, Ajahn Brahm. Jika sudah tak ada yang bisa dilakukan ya jangan ngapai-ngapain. Maksudnya berikan kesempatan otak untuk istirahat sejenak dan rileks. Benar saja. Tugas yang deadlinenya jam 11 pagi ini akhirnya kelar. Saat semangat memuncak dan otak segar rasanya itu semua bukan masalah yang besar. Kita terlalu sering memikirkan masalah tapi tidak bertindak mengerjakan dan menyeleseikannya. Kita terfokus pada pikiran kita yang mencari jalan keluar namun lupa mencoba bertindak. Hmm.. begitu adanya.

Sekarang aku bisa tenang. Barusan Kakek nelpon, beliau bilang ada kiriman buatku. Siang ini akan tiba. Wah..aku senang sekali. Sore nanti aku ada presentasi di kelas, semoga berjalan lancar. 

Have nice day kawan.. Make it simple!
Comments
4 Comments

4 comments:

  1. benar, pikirkan semuanya dalam keadaan tenang maka semua akan berjalan baik....

    salam kenal....

    ReplyDelete
  2. begitulah mas.
    makasi sudah mampir..
    salam kenal balik.
    saya aJie - mahasiswa fak. keguruan Universitas Mataram

    ReplyDelete
  3. make it simple,
    why not? :)
    nice post, salam kenal :)

    ReplyDelete
  4. @zasachi: yups..why not?? salam kenal juga... thanks sudah berkunjung dan berkenan comment..

    ReplyDelete

Berkicau

Community