Apr 20, 2011

Franky Sahilatua Tutup Usia

Indonesia kembali berduka. Salah satu putera terbaiknya, Franky Sahilatua, pergi menghadap Sang Khalik karena penyakit yang dideritanya selama ini. Kesedihan pun menyelimuti ormas Nasional Demokrat (Nasdem).

“Kami sangat kehilangan atas kepergian almarhum. Dia adalah deklarator dan salah satu kader terbaik Nasdem,” ujar Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan Nasdem, Ferry Mursyidan Baldan kepada okezone, Rabu (20/4/2011).

Selama hidupnya, lanjut Ferry, Franky kerap menyadarkan masyarakat melalui lagu dan syair yang diciptakannya. “Dia adalah musisi sekaligus budayawan terbaik,” lanjutnya.

Mewakili Nasdem, Ferry menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat jika selama hidupnya dia memiliki kesalahan atau kekhilafan sebagaimana manusia biasa. “Mohon dimaafkan, karena almarhum juga manusia biasa,” tandasnya.

Rencananya, Ketua Umum Nasdem Surya Paloh sudah mengetahui kabar tersebut dan akan melayat ke rumah duka. “Nanti Pak Surya melayat, sekarang dia masih dalam perjalanan dari luar kota,” imbuh mantan anggota DPR ini.


Franky meninggal dunia pukul 15.15 WIB, Rabu (20/4/2011), dalam usia 57 tahun di RS Medika Permata Hijau, Jakarta, sekira pukul 15.15. Saat ini jenazah almarhum masih berada di ruang jenazah rumah sakit.

"Iya benar meninggal pukul 15.15 tadi. Sekarang masih di rumah sakit," ungkap istri Franky, Harwantiningrum sambil menangis saat dihubungi okezone lewat telepon, Rabu (20/4/2011).

Rencananya, jenazah pelantun Perahu Retak itu akan disemayamkan di rumah duka di Jalan WR Supratman 22 Kompleks Pelangi, Bintaro, Tangerang.

Sebelum meninggal, Franky sempat dirawat di ICU Rumah Sakit Medika Permata Hijau, Jakarta Selatan, sejak 16 April 2011. Dari hari itu, pelantun Di Bawah Tiang Bendera ini tidak sadarkan diri selama tiga hari. Kemarin, kondisi Franky sempat berangsur membaik, namun Tuhan berkendak lain.

Source : OkeZone
 
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Berkicau

Community