Apr 23, 2011

Silahkan Jadi Anak Nakal

Jika dulu tak ku pegang nasehat dari orang tuaku, mungkin hari ini aku akan mendapati diriku sedang menyesal dan menahan malu yang tak terhingga atas semua kegagalanku. Tak terasa waktu begitu cepat berlalu, rasanya nasehat itu baru saja kemarin ku terima, masih segar dalam ingatan.

"..tak ada yang melarang, silahkan kau mengikuti nafsumu untuk menjadi anak nakal dan pembangkang, tapi ingat penyesalan itu selalu datang terlambat dan selalu akan di ikuti oleh rasa malu pada dunia. jadi silahkan nakal jika kau tak lagi punya malu dan takut pada Allah dan rasa kasihan pada orang tuamu.."

Kata-kata itu mengalir tenang bagaikan tetesan embun pagi di daun melatih depan rumahku. sejuk dan sulit tuk ku lupakan. ku simpan sebagai bekal mengarungi lautan waktu. Alhamdulillah, jika saja nasehat itu hanya ku anggap angin lalu, tak tahulah bagaimana jadinya aku yang punya berbagai macam karakter teman ini. dan setelah ku analisa aku telah berteman dengan banyak sekali anak-anak nakal dengan berbagai alasan penyebab kenakalan dan berbagai macam jenis.. sudahlah, yang penting aku telah menjadi teman yang baik dengan mengingatkannya, begitupun mereka mengingtkanku untuk tak ikut seperti mereka,.terharu rasanya mengingat saat-saat aku akan mencoba suatu kenalan lalu sang sahabat yang terlanjur terjerumus malah memarahiku agar tak ikut sepertinya..ah..indahnya sebuah persahabatan jika saling mengingatkan...

semoga Allah memeberikan jalan terang kepada sahabat-sahabatku yang mencari ketenangan..
Comments
1 Comments

1 comment:

Berkicau

Community