Jun 1, 2011

[CurCol] Masih Sendiri untuknya

Aku baru saja pulang dari rumah seorang cewek. Cewek yang "rencananya" akan menjadi pengisi hatiku. Dia cewek yang asik. Ceria dan pintar. Tapi malam ini, tampaknya keinginan itu harus kuurungkan lagi karena ternyata apa yang tampak selama ini, apa yang ia lakukan selama ini -yang seperti memberiku sinyal cinta- ternyata tak benar. Aku hanya sahabat baiknya. Yah.. aku harus puas dengan sebutan itu. Okelah. Aku tak mau sedih apalagi sampai nangis bombay! 

ENGGAK!!

Tapi malam ini perasaanku jadi lumayan melow. Masalah hati ini memang tak bisa disembunyikan rupanya. Ya.. cowok tertutup sepertiku (bukan pake cadar ya) memang sulit untuk membahas hal-hal begini pada sahabat dan teman apalagi sama emak bapak..NO NO NO! malu gila.

Baiklah..karena sudah terlanjur melow ya sudah kita mulai saja curcol ini dengan pertama-tama mengucapkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa dan iringan sendu Bunga Citra Lestari ini : AKu Tak Mau Sendiri. Klik Play dan mari curhat :)

Sebenarnya aku ini lelaki romantis! (Jangan melotooot.. biasa aja lah...!) Namun itu dulu. :-( Itu saat aku benar-benar jatuh cinta terlalu dalam pada seorang gadis Makasar. Cewek sederhana dan penuh pesona. Dia perempuan pertama yang membuatku jatuh cinta dan lebay. Dia cewek lucu yang selalu menularkan tawa dan senyumnya padaku. Aku ingat banget saat kami bohong pada bapaknya yang galak, kompak banget dan teratur banget..tak perlulah ku ceritakan disini mengingat ini curhat melow bukan lucu.

Tahun 2010 kemarin akhirnya ia putus asa dan menuruti keinginan orang tuanya untuk menikah dengan lelaki pilihan orang tuanya. Apa yang kau pikirkan kawan saat seorang yang kau sayang setulus jiwa ragamu menikah dengan orang yang tak dia cintai? Jika tak kuat iman, bisa jadi sekarang aku sedang di cambuk-cambuk malaikat penjaga kubur karena bunuh diri atau sedang menangis bombay dengan lebay atau tertawa gak jelas di sebuah kamar rumah sakit jiwa. Syukurlah aku tak sampai begitu. 

Mencoba mengikhlaskannya begitu sulit setelah begitu banyak pengorbananku dan pengorbanannya untuk hubungan kami. Hal-hal kecil yang ia lakukan begitu berkesan dan tak bisa ku lupa. Senyumnya, sentuhannya, kecupannya dan kasih sayangnya. Semua itu terasa sekali hingga dasar hati. Dia wanita sempurna yang kuharap menyempurnakan hidupku. Dia penyejuk jiwaku dan dia korban otoritas keluarganya. Aku tak bisa berbuat apa-apa untuknya..Aku sangat-sangat membenci diriku saat itu. Saat dia pindah ke Kota yang jauh di seberang sana, dia pamit padaku, dia ingin aku menemuinya. Tapi nasehat teman-temanku tak membolehkanku, mereka khawatir padaku, mereka tak mau aku menjadi masalah dalam rumah tangga barunya yang ku benci itu. Tapi dia tidak tau, aku mengikutinya diam-diam saat dia akan terbang jauh kesana dengan laki-laki bangsat itu. Tak kuasa ku tahan bulir-bulir air mataku saat itu. Dia pergi meninggalkanku dengan sayap yang patah. AKu terkulai lemas di sudut Bandara. 

Sejak itu, hidupku rasanya tak berarti apa-apa lagi. Semangatku telah menguap. Redup seperti lampu kandang ayam broiler. Tercabik-cabik rasanya membayangkan lelaki bangsat itu akan menyentuhnya. Tapi lagi-lagi aku tak bisa berbuat apa-apa.. aku benci! Wanita-wanita yang mendekatiku...ahh.. entah kenapa kalian tak bisa membuatku jatuh cinta. Kalian tak sepertinya. Dia tak mengejarku tapi dia membuatku penasaran dan membuatku melakukan hal-hal gila dalam hidupku. Dia wanita yang luar biasa. Dia Cintaku. Oooohhh... AKu merindukannya.. apalagi saat-saat seperti ini. Setiap kali aku mecoba memulai hubungan baru dengan wanita baru, aku merindukannya.. aku membayangkannya menangis di depanku. Sampai kapan ini Tuhan? Jika boleh meminta, aku minta kembalikan dia padaku Tuhan. Meski dia Janda aku ikhlas... Aku mencintainya..

Tapi aku percaya pada cintanya. Dia terus menanyakan keadaanku. Terus ingin menemuiku dan demi menjaga kebaikannya aku tak membalas smsnya. Aku tak ingin lelaki bangsat itu menyakitinya. 

Aku yakin sampai saat ini. Aku menunggunya.

Akhir kata, marilah kita dengarkan lagu ini  dan lagu ini

_____________________________________________
Comments
8 Comments

8 comments:

  1. wah sakit bgt baca cerita di atas,, klo memang jodoh pasti dia bakal balik dengan cara tersendiri yg tidak mampu kita tebak. Jalani saja apa yg ada dan berdoa saja agar laki-laki bangsat itu mampu menjaganya dengan baik...

    ReplyDelete
  2. kata-kata penghibur itu yg bisa menghibur bro..
    jodoh gak bakal kemana :)
    makasi kawan,.

    ReplyDelete
  3. cerita kita sama Jie,
    cowoku dijodohin
    padahal dia sudah dtg ke rumah blg mau ngelamar aku
    mggu siap2 lama ehh sst yg tdak disangka2 tjd
    yasudahlah.. kembalikan pd jodoh
    Mgkn dia bukan yg terbaik buatku..
    kata tman2 "masih bnyak ikan di laut"
    xoxo

    ReplyDelete
  4. hehe...cara curcol yang cukup kocak, dan menggelitik...

    pasti sulit ya melewati masa-masa itu...kalo dikartunin bukan nangis bombay lagi..tapi nangis darah nanah..hehehe *lebay..


    but see now...you've passed it bro...even you can tell us about your sad luv story...

    hemm...just believe "someone..somewhere..is made for you"

    I hope you'll be happy ever after *\(^_^)/* fight! fight!

    ReplyDelete
  5. i feel you brader.. Coba dengerin lagunya Adele - Someone Like You.. Cocok tuh kayaknya. Tp gak juga ding..

    ReplyDelete
  6. @gie: hmm.. sama nih ceritanya hahaha, oke.. life must go on.. semangat!

    @cappucino: hahahaha amiiin..amiin... thanks bro, saat kita bisa menertawakan kesedihan saat itulah kita bahagia.

    @bang ari: makasi bang.. lain kali deh denger yg melow-melow lagi hahaha

    ReplyDelete
  7. hem luar biasa gaya berceritanya bagusszzz..wanita memang racun hahaha

    ReplyDelete
  8. makasi bang yu.. wanita.. menyakitkan seperi racun namun tak jarang manisss mengalahkan madu.

    ReplyDelete

Berkicau

Community