Jun 29, 2011

Sadar..Sadar..Sadar... (Buat Renungan)

Apa yang kau cari dalam hidupmu kawan? Pertanyaan sederhana tapi tak mudah untuk menemukan jawabannya. Okelah sekarang kita bisa menjawab untuk menemukan suatu tujuan, tapi ada saat-saat tujuan itu kita ragukan atau terpengaruh oleh tujuan lain. Selama kita masih ada di dunia selama itu pula pengaruh dan godaan akan tujuan hidup kita di uji. Sekuat apa kita? Tak muda istiqomah itu. Hanya hati-hati yang benar-benar mantab yang sanggup dan semua manusia berotensi memiliki hati seperti itu. 

Aku sendiri kadang masih bertanya sampai kapan aku harus berjuang dengan tujuan hidupku? kadang aku jatuh, melenceng dari tujuan dan pernah lepas dari tujuan semula. Untungnya Allah selalu memberikan orang-orang bijak dan hebat disekeliling kita. Tuhan menyampaikan teguran-NYA melalui orang-orang tersebut dan hanya jika belum benar-benar dikuasi ego, emosi dan nafsu kita akan mendengar teguran-Nya. Berkali-kali sakit, berkali-kali jatuh, berkali-kali kecewa adalah cara Tuhan mengajarkan kita untuk kuat dan bijak karena Allah sedang mempersiapkan kita untuk menjadi pendidik bagi anak-anak kita kelak.. ini yang jarang sekali kita sadari. 


Kita seakan-seakan tak pernah mau tahu kelak akan ada generasi-generasi yang membutuhkan arahan seperti orang tua kita menasehati kita. Tentu seorang maling tak ingin anaknya menjadi maling bahkan seorang koruptor tak akan ingin anaknya menjadi koruptor. Jika saat ini kau nakal, kau pasti tak ingin anakmu nakal kelak? ya iyalah.. kalau nakal kan kamu yang repot. Maka itu mari kita sadari hal ini..

(ceramah gw jadinya...) 

Semoga hidup kita kedepan selalu lebih baik dan berkualitas. Kuncinya sadar..sadar dan sadar.. sadar bahwa umur itu ada batasnya, sadar bahwa masa muda tak akan abadi, sadar bahwa hidup tak akan mudah-mudah terus kelak akan ada sulitnya.. itu yang harus kita siapkan.. 

Semangat kawan!

_______________________________________
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Berkicau

Community