Oct 27, 2011

Keinginan, Usaha dan Pencapaian

Pada dasarnya apa yang kudapatkan saat ini adalah sebanding dengan usahaku. Yah, belum memuaskan! Karena aku sadari usahaku tak maksimal jadi mau tidak mau aku harus terima apapun yg ada sekarang dan setidaknya itu bisa menjadi pelajaran untuk kedepan agar berusaha lebih keras jika ingin hasil yang baik.

AKu tidak sedang galau. Aku juga tidak sedang sedih karena sejatinya aku (dan kamu juga) tercipta dengan fitrah : BAHAGIA. Tinggal bagaimana cara kita menjalaninya saja.

Semua orang punya target dalam hidup secara luas dan dalam beberapa hal secara khusus. Misalnya kamu ingin memenangkan sebuah perlombaan atau sebuah seleksi. Dimana kamu akan terpilih jika memenuhi kriteria. Kamu sangat menginginkan lolos dan kamu berusaha, dan bukan cuma kamu karena yang namanya seleksi pastilah ada saingan dan mereka juga berusaha. Siapa yang usahanya maksimal dialah yang menang. Saat itu semua keputusan ada ditanganmu sendiri, kamu mau jadi pemenang atau kalah atau pecundang. Jika targetmu menjadi pemenang tentu saja kau akan berusaha sekuat tenaga, berusaha diatas rata-rata semua pesaing dan kesempatanmu untuk menang sangat lebar karena kamu berusaha. Namun jika kenginan menjadi pemenang hanya sebatas kata-kata lebay yang kau anggap bisa menguatkan tekad atau membuat orang berdecak kagum tanpa adanya usaha yang keras, kamu telah dengan sengaja memberikan tiket kemenanganmu pada orang lain. 

Ya.. hidup itu pilihan dan harus ada usaha dan kerja keras untuk setiap pilihan terbaik. Rasakan dengan segenap rasa, bayangkan dengan benar-benar bahwa kamu sedang berada dipuncak kemanangan itu. rasakan sensasinya lalu kejar dia dengan usaha yang melebihi orang lain. Going Extra mile. Kamulah pemenangnya!

Keinginan yang kluat, usaha keras dan pencapaian yang manis. Mereka berkaitan karena tak sekonyong-konyong kemenangan datang pada pemalas.

Selamat malam, selamat hari blogger.


Comments
2 Comments

2 comments:

  1. kunjungan balik, gan. memang harus terus berusaha ya biar merasakan hasilnya. proses yg lama. ditunggu kunjungan baliknya

    ReplyDelete

Berkicau

Community