Oct 9, 2011

LDR dan 6 Jomblo Ngenes

Sebenarnya sih ini bukan kali pertama aku menjalin hubungan jarak jauh dan ini juga bukan kali pertama pula aku galau setiap malam minggu tiba!

Hanya saja galaunya malam ini gak berkepanjangan karena sang pacar yang ada diseberang sana paling bisa bikin senyum dan senang. Jauh aja jago gitu bikin aku bahagia, apalagi dekat ya. Seperti malam ini, saat semua pasangan keluar menikmati malam minggu mereka ke pantai, ke tempat-tempat karaoke, taman-taman kota, atau dirumah si cewek, pacaran dengan ibu dan bapaknya jadi bodyguard. Gimana rasanya ya kayak gitu, jangan-jangan rasanya kayak ujian akhir nasional, pake pengawas segala. Oke back to my story.Jadi malam ini aku tak terlalu galau-galau amat ya, karena aku dan sang pacar yang jelita komunikasi tak pernah putus. Mulai dari sms, bbm, telepon atau telepati :D Berasa dekaaat banget. Baca bbm serasa sedang ngbrol langsung sama dia, kebayang banget senyumnya, candanya, kedip-kedip matanya yg genit (piss bee), dan cubitannya :). 

Tapiiii
Ada saat-saat kamu akan tersiksa dengan yang namanya LDR. kapan itu? saat operator teleponmu mulai rese'! Biasanya gejala awal penyebab galaunya udah muali kerasa di awal senja. Tiba-tiba sms lelet terkirim lalu gak terkirim sama sekali, saat coba telepon malah di jawab dengan kalimat gak bertanggung ini "Nomor yang anda putar salah!" Nah di bagian yang ini nih yang bikin aku pengen banting hape. Seandainya saja hape harganya 500 perak ya, :D.  kalau telepon saja sudah tak bisa apalagi BBMan. Jangan harap deh. Moment ini yang membuat amarah naik menjadi tingkat Provinsi. pengen makan orang. Rasa kangen yang harus segera tersalurkan meski hanya dengan say hi itu terhalang oleh ulah operator telepon yang bisanya bikin iklan bagus doank.

Keadaan menyebalkan ini biasanya baru akan berakhir jam 2 dini hari. Saat si pacar mungkin sudah tidur dengan kesal. Tapi pacarku itu super pengertian deh. Dia bukan tipe pacar yang kalau gak bisa ditelepon akan ngambek atau gengsi telepon duluan. Dia juga bukan cewek yang main hantam aja tanpa dengar alasan. Dia cerdas, aku bohong sedikit saja pasti ketahuan. Entah itu emang benar dia yang pinter atau yg gak jago bohong ya. Biarkanlah demikian adanya. 

Malam ini, di kamarku. Tiba-tiba saja jomblo-jomblo ngenes ini pada kumpul dan menodongku untuk membelikan mereka makanan. Sialan. Ada 6 kepala yang siap mengacak-acak kamarku malam ini.  Hampir setiap malam minggu, seolah-seolah kamarku ini adalah tempat paling aman untuk menutupi ketidaklakuan mereka. Dani, yang tak lain adalah adikku sendiri yang sebenarnya gak jomblo hanya saja dia gak punya pacar. (Apa bedanya??), Edi, Sepupuku yang agak-agak sombpong dan merasa paling jago taklukin cewek aahhh buktinya sekarang dia termasuk dalam enam kepala itu. Ary, adik temanku yang masih rada-rada polos dan lugu, jadi tak perlu dijelasin kenapa dia menjomblo saudara-saudara. Josh, pria absurd yang entah kenapa jadi sahabatku sejak awal kenal , mungkin ini yang dinamakan takdir. Sebetulnya dia tidak jomblo dia punya cewek cantik, orang tunya baik tapi belakangan dia sering mengeluh, ceweknya gak suka lagu-lagu rock cadas yang dia sukai, pacarnya lebih suka bahkan suka sekali pada alirannya Kangen band. Ampuun deh! Berikutnya Anda, bukan kamu ya maksudnya tapi emang yang ini namanya Anda, panjangnya Anda Kusumayadi, yaaa ku akui tampangnya cool, cakep, beda - beda tipislah sama muka-nuka boyband korea itu dan dia jomblo saudara-saudara, buat yang cewek-cwek langsung deh klik disni kalau berniat kenalan. Lalu kenapa sampai jomblo? itulah kawan, dia ini lulusan sebuah akademi pariwisata tahun lalu dan sekarang bekerja di sebuah hotel terkenal di dunia yang cabangnya ada di mana-mana, melihat tempat kerjanya yg WAH, dia harus benar-benar disiplin waktu dan taat pada aturan hotel, berangkat kerja jam 12 siang dan pulang jam 12 malam. esoknya bangun jam 10 atau jam 11 siang dan siap-siap kerja, libur cuma sehari dan biasanya dihabiskan untuk tidur. Bisa dipastikan kalau dia punya cewek, cewek itu hanya akan bertahan beberapa hari saja jika tak sabar. Tragis! Tapi masa depan siapa bisa menebak kan?. Berikutnya Dedy, jika kau lihat tampangnya aku yakin kamu akan senyum-senyum sendiri, Betapa berat cobaan yang diberikan padanya kawan, tingggi sekitar 164, jarak alis dan mata lebih jauh dari jarak alis dan mata normal, bibir atasnya yang mancung keatas, hidungnya yang tak mau bangun-bangun dan tingkah lakunya yang seperti gadis cilik itu sudah merupakan sign bahwa dia seorang jomblo! Tapi tahukan kawan? diantara 6 kepala yang kusebut, dialah makhluk tuhan yang paling pede, bahkan terlalu pede untuk ukurannya. Dia punya tipe cewek perfect untuk jadi pacarnya, putih, manis kayak asmiranda, pake motor matic dan tajir. glek! Yassalaaaammm... belumlagi kebiasaannya mencela orang lain tak ketulungan. Aku jadi ingat kata ibuku waktu aku berseragam merah putih dulu , hanya orang jelek yang menjelek-jelekan orang lain. dan 19 tahun kemudian aku melihat sendiri kenyataannya. si DEDY!


Ah semakin ngawur kalau kulanjutkan. Silahkan ambil pelajaran jika emang ada pelajaran yang bisa diambil dari tulisan diatas. Kalau memang gak ada... aahh gak mungkin gak ada. cek lagi deh!

Oke, sepertinya aku harus segera tidur, besok pagi pasukan jomblo ini seperti biasa setiap hari minggu akan mengadu peruntungan ke Taman Udayana. Jogging pagi sembari melirik-lirik siapa tahu ada cewek khilaf yang akan menutup cerita jomblonya. 

Selamat malam!
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Berkicau

Community