Nov 10, 2011

Motivasi Ranah 3 Warna

Sudah baca sekuel Negeri 5 Menara? Jika sudah saya yakin kamu akan banyak dapat pencerahan dan petuah serta motivasi hidup di novel karya A. Fuadi itu. Jika novel pertama menceritakan kisah Alif yang harus melewati beberapa tahun di pesantren yang sebenarnya tak dinginkannya, di Novel Ranah 3 Warna mengisahkan perjuangan alif kuliah di Bandung dengan segala keterbatasan dan ujian hidupnya sampai petualangan seru yang membangkitkan Nasionalisme setiap pembaca saat Alif akhirnya sukses terpilih dalam pertukaran pelajar ke Kanada. Yah... lagi-lagi Novel hebat ini mengajarkan kita untuk bukan hanya memiliki mimpi tapi juga mengejarnya dengan kekuatan tekad dan keyakinan.

Buku ini saya rekomendasikan untuk Adik-adik SMP, SMA, calon orang tua dan siapa saja yang butuh motivasi hidup. This is a powerfull book. Berikut kata-kata pemberi semangat dalam buku ini yang ku rangkum buat kawan-kawan. Semoga bermanfaat.

1. Man shabara zhafira (siapa yang bersabar akan beruntung)

2. Berlelah-lelahlah, manisnya hidup akan terasa setelah lelah berjuang

3. petikan diary Alif Fikri di puncak Saint-Raymond :

Jarak antara sungguh sungguh dan sukses hanya bisa diisi sabar.
sabar yang aktif , sabar yang gigih , sabar yang tidak menyerah,sabar yang penuh dari pangkal sampai ujung yang paling ujung.
sabar yang bisa membuat sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin, bahkan seakan akan itu sebuah keajaiban dan keberuntungan. padahal keberuntungan adalah hasil kerja keras, doa dan sabar yang berlebih-lebih.
Hanya dengan sungguh-sungguhlah jalan sukses terbuka. Tapi hanya dengan sabarlah takdir terkuak menjadi nyata. Dan Tuhan selalu memilihkan yang terbaik dan paling kita butuhkan. Itulah hadiah Tuhan buat hati yang kukuh dan sabar

4. petikan surat Baso kepada Alif

"Pesan kiai Rais yaitu siapa saja yang mewakilkan urusan nya kepada Tuhan,
maka Dia akan mencukupkan semua kebutuhan kita. 'cukup' kawanku. itu yang seharusnya kita cari. apa artinya banyak harta tapi tidak pernah merasa cukup? Itulah janji Tuhan buat orang yang tawakal. Aku ingin tawakal sempurna. Aku ingin dicukupkanNya segala kebutuhan"

5. "Sungguh, doa itu didengar Tuhan, Tapi Dia berhak mengabulkan dalam berbagai bentuk. Bisa dalam bentuk yang kita minta, bisa ditunda, atau diganti dengan yang lebih cocok buat kita"

6. "Sabar itu awalnya terasa pahit, tetapi akhirnya lebih manis daripada madu. dan Alhamdulillah , aku sudah merengguk madu itu. Man shabara zhafira"


Yah.. siapa yang bersabar dan terus berusaha, dialah yang beruntung :)
-----------------------------------------------------------
Bagi penggemar novel Negeri 5 Menara, Novel ini akan segera bisa kita saksikan filmnya di layar lebar. ini dia Trailernya :




Comments
2 Comments

2 comments:

Berkicau

Community