Nov 3, 2011

Mulai Menikmati

Memasuki satu bulan mengajar di sekolah tempat PPL dan KKN aku mulai merasa betah dan nyaman bahkan sangat nyaman dengan semua yang ada disekolah. Guru-guru, Murid-murid, dan semua staf sekolah. Tadinya kupikir aku tak akan bisa menikmati pengalaman sebagai seorang guru karena aku memang merasa tidak bisa awalnya. Tapi pengertian dan dukungan guru-guru senior disekolah membuatku lebih optimis dan berani mencoba. Yah selama ini aku tak berniat menjadi guru. Ah sudahlah.. Ceritanya sudah lewat di postingan-postingan yang dulu-dulu. Tapi semua itu nampaknya bukan hal yang kekal jika kita mau berusaha merubahnya. Pelan-pelan aku mulai menikmatinya.

Hari ini aku mengajar di Fifth Grade (kelas V), tentang sistem perekonomian, alhamdulillah lancar dan siswa kelas 5 sangat menikmati suguhan penjelasan dan slide power point dengan animasi-animasi lucu yang kubuat, juga film-film pendek yang kocak dan memotivasi mereka. Ahh bahagia rasanya, tapi tentu saja ini masih belum seberapa, tugas seorang guru itu sangat besar dan penuh tanggung jawab. Tanggung jawab kepada peserta didik, sekolah, dan tanggung jawab moral. Karena seorang guru sedang membangun sebuah karakter pada diri anak didiknya. Jika tak serius, maka akan berdampak jangka panjang hingga sepanjang kehidupan peserta didiknya. Menjadi seorang guru itu menuntut kita untuk selalu terlihat baik di depan murid, baik dalam arti kita harus menjadi orang yang bisa di contoh dan diikuti oleh murid. Yah... Sangat berat tanggung jawab seorang guru.

Hari ini, sangat menyenangkan. tertawa bersama dan bisa memberi sedikit nasehat dan bekal ilmu semampuku untuk generasi bangsa..


Abis Olahraga dan berkebun

Abis olahraga dan berkebun

Belajar apa tuh?

Istirahat, Nobar di Fifth Grade

Kelas 3 Lagi bersih-bersih

Doa Bersama sebelum mulai masuk kelas dan belajar


Comments
1 Comments

1 comment:

  1. sukses ya pak Guru :)

    salam terhangat buat muridnya yg paling gendut aahhaa

    ReplyDelete

Berkicau

Community