Dec 30, 2011

Untuk Esok

Tuhan Tahu tapi Menunggu

Menjalani hidup  itu adalah menjalani sebuah medan peperangan yang tak akan berhenti hingga kelak tiba saatnya masa itu habis. Mati. Tak mmudah berperang itu, terlebih jika musuhmu ada di sekitar dan di dalam dirimu. Tak ada ksatria yang mampu menaklukan lawan jika belum bisa menaklukan dirinya. Tak ada pribadi santun, baik dan hebat jika tak menang melawan dirinya. Bahkan saat kamu sudah merasa hebatpun sebenarnya lawanmu semakin berat.

Tahun 2011 segera berlalu. Entah apa sebutan yang tepat, kita yang terus berlalu atau tahun 2011 yang terus menjauh atau tertinggal oleh kita. Entah.. yang jelas kita akan memasuki tahun baru. Tahun 2012. Tahun yang penuh kontroversi, jauh sebelum kedatangannya sudah banyak kontroversi tentang apa dan bagaimana yang terjadi di 2012. Tak perlulah kita pusingkan itu, Toh jika terjadi hal terburuk kita bisa apa? Kita punya kepercayaan dan keyakinan, berpegang teguhlah panya yang kita yakini. Kita punya akal sehat dan logika, gunakanlah dengan baik dan benar. Buat apa meributkan cara agar bertahan hidup jika memang sudah saatnya harus mati. Justru kesibukan "melawan mati" itu membuat kita lupa menyiapkan bekal untuk kehidupan selanjutnya (ini buat kamu yang percaya akhirat). Jadi kamu tahu yang harus kamu lakukan?
klasik sih tapi cuma itu yang paling benar. Berbuat baiklah dan minimalisir dosa. Just do it! walaupun di zaman ini orang baik kadang menjadi asing. Bersabarlah..

2011 Buatku adalah tahun refreshing dan tahun istirahat. Setelah sekian banyak masalah menempaku tahun sebelumnya. Horor banget! Dalam mimpipun aku masih terbawa-bawa ribetnya masalah tahun 2010. Maka desember 2010 aku membuat sebuah resolusi. Tahun 2011 fokus perhatianku adalah hati, jiwa dan otak. Berusaha sekuat tenaga mengembalikan senyum, melukis lagi keceriaan, dan mendapatkan cintaku. Mencoba bangkit kembali dari semua keterpurukan, ditinggal sahabat, di benci kawan karena masalah yg tak begitu ku pahami, dan yang mengerikan lagi di tinggalkan wanita yang sempat mengisi hati. Sakit.

But life must go on dan usahaku menolong diriku di mulai. Mulai dari menyendiri berhari-hari hingga lumayan tenang dan mempunyai sedikit mood untuk mencoba sesuatu hal baru, mengenal pribadi-pribadi baru walaupun tak sepenuhnya bisa membuat luka sembuh tapi paling nggak udah ketutup sedikit-demi sedikit. Saat-saat berjuang ini aku semakin mengerti bahwa hidup itu tak muda. Mengejar kebahagiaan yang sesungguhnya ada dalam diri itu kadang sulit palagi setelah jatuh terlalu tinggi. Awal tahun 2011 ada kemajuan walau tak seberapa tapi pelajaran yang ku dapat sangat berharga. Yah senyum itu terkadang mahal. Tak bisa di bayar oleh opera van java atau kokim crayon shinchan, Senyum itu  harus datang dari hati, dari hati yang bahagia dan aku sadari saat itu aku tidak sedang bahagia. Sampai akhirnya aku mulai akrab dengan orang-orang baru dan dunia baru yang menyenangkan dan mengajarkanku menjadi orang positive. Belajar melakukan hal-hal baru dari nol dalam usia yang tak ABG lagi itu memang sesuatu ha yang berat. Kamu harus bergabung dengan mereka yang dunianya ceria dan penuh tawa sementara kamu sedang terpuruk boro-boro . ketawa, senyum saja alhamdulillah..


Cinta? ya.. aku mencinta berkali-kali pada wanita yang ternyata bukan pilihan Tuhan untukku. Aku tahu itu karena sekarang aku tak bersama mereka. Tak perlu ku bercerita tentang mereka tapi ada satu yang benar-benar harus jadi pelajaran buatku, kamu (cowok) dan kamu (cewek). Pelajaran buatku : Aku tak harus mencari seseorang yang memiliki banyak kesamaan denganku, tak perlu juga mematut-matut diri agar sama. Karena hasilnya... gagal. Pelajarn buat kamu (cowok), mencari cewek jangan asal ambil, cobalah kenali beberapa lama, tanyakan jiwamu bisakah kamu memhami mahkluk yang bertabiat abstrak ini apa tidak setelah kebiasaan-kebiasaan yang ia tunjukan, jika meraka tidak. Segeralah mundur. Buat kamu (cewek), Laki-laki di dunia ini gak semua berotak seperti Romeo, Mario Teguh, atau Shah Rukhkan yang gampang mengetahui sinyal yang kamu berikan, cowok juga tak sabar-sabar amat untuk hal-hal tertntu, cowok juga bisa bosan, sebut saja saat dia "memembakmu" dan kau tak menjawabnya dengan jujur. kau telah kehilangan seorang imam yang baik. Katakan sejujurnya perasaanmu atau beri dia sinyal sekencang mungkin sampai saatnya ia mengerti. Dan jangan sekali-sekali menutupi gengsimu dengan alasan dia sahabatmu dan lain-lain.

Aku nagntuk, sepertinya tulisan ini harus bersambung kawan.. thanks :
Comments
2 Comments

2 comments:

  1. yup,just do it..untuk semua hal yang terbaik di tahun 2012 ini.trus resolusinya ajie pa di tahun 2012 ini??in this year i wish my dream Insya Allah will be come true..jtuh,kalah,belajar bersabar,tersenyam dalam kepahitan itu tlah aku rasa.the time is now 4 me go home..everything will the end of.n ta tunggu kelnjutan tulisanya..:)arifah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks sobat...
      semoga disana baik-baik aja dan segera kembali ke tanah tercinta ya..
      semangat dan sukses untuk hari-harinya..

      Delete

Berkicau

Community