Jan 15, 2012

Berterimakasihlah Pada Mantan

Perjalanan hidup manusia, seperti apapun ia Tuhan telah menyelipkan hikmah-hikmah dan pelajaran yang akan selalu berguna untuk hidup selanjutnya. Benarlah kata bijak Pengalaman hidup adalah guru terbaik. Kebanyakan pengalaman yang menjadi guru terbaik ini adalah pengalaman gagal dalam hidup. Ini artinya gagal bukan berarti hidup juga berhenti disana. Tapi gagal adalah saat dimana kita sedang belajar menyiapkan keberhasilan dimasa mendatang. Tentu saja ini tidak berlaku bagi orang-orang yang putus asa. 

Kekangan masalah dan penderitaan itu menempa kita untuk lebih kuat mengarungi hidup. Karena hidup seperti permainan. Ada level-levelnya. Jika kita lolos level pertama maka level yang lebih berat siap menunggu guna menempa jiwa kita. Sulit memang tapi akan terbiasalah kita menghadapinya dan bisa jadi ketagihan menaklukan tantangan. itulah seninya hidup. 

Begitu juga halnya dalam pencarian cinta sejati,kawan. You'll never find the right person if you don't let go of the wrong one. Begitulah, terkadang kita harus
berterimakasi pada mantan-mantan kita, kenapa? karena secara langsung dan tidak langsung mereka telah menuntun kita untuk menemukan seeorang yang baru dan yang terbaik untuk kita. Jika bukan sang mantan yang terbaik maka akan ada di ujung jalan sana yang terbaik..selalu ada. Jika kau merasa tidak ada itu semata-mata karena kita belum punya kesiapan untuk menemukannya. Saat kita sudah pantas maka kita akan menemukannya.

Ngomong-ngomong berterimakasi pada mantan. Itu perlu. Tapi gak mesti kamu harus telepon dia atau temui dia lalu bilang terimakasih ya. yang ada itu namanya penggalauan terencana yang mungkin saja bisa kena pasal pidana tentang penggalauan berencana yang hukumannya mungkin akan diikat ditengah lapangan dengan mata tertutup dikelilingi algojo-algojo yang siap menggelitikmu hingga lemass tak bertenaga. Well, jangan lakukan itu. Berterimakasihlah pada mantanmu karena beberapa hal dan ini khusus buat para pria :

Pertama, Mungkin ada diantara mantan pacarmu yang selalu tau dimana tempat-tempat romantis, sewaktu masih bareng dia kalian selalu kesana dan menikmati suasana romantisnya dan bisa dipastikan setelah putus dia tak akan pernah mau kesana lagi dengan alasan trauma mengingat kisah kalian yang kandas. Ini sebuah keuntungan buatmu, sebuah modal untuk pacarmu selanjtnya. Tak perlu muter otak lagi untuk menemukan dimana lokasi yang so sweet buat pacaran.. tinggal ajak pacar baru kesana dan jangan sekali-sekali bicarakan mantan pada saat kencan.

Kedua, refrensi makanan yang enak juga bisa didapat dari mantan. Sifat wanita yang mudah mengingat itu membuat mereka cepat trauma akan sesuatu yang bisa mengingatkannya pada sang mantan. Jika kamu sangat menyukai tempat dan makanannya, kenapa gak ngajak pacar barumu kesana, jikapun harus ketemu mantan disana bersikaplan wajar dan ramah. Akui saja itu mantanmu pada pacar baru. Everything gonna be okay..

Ketiga, ini yang paling penting. Pernah dengar kata bijak yang bilang hanya keledai yang jatuh pada lobang yang sama? tenang, aku tidak sedang menganggapmu keledai atau pencinta lobang atau sejenisnya. Maksudnya, mantan pacar itu sejelek-jeleknya dia dimatamu dia pernah menjadi orang yang kamu cintai dan kamu puja pada awal-awal hubungan, lalu datanglah masalah entah dari kamu atau dia yang menyebabkan hubungan kalian berantakan dan end. Nah, ketika punya pacar baru cobalah ingat-ingat atau semacam merenung deh, jangan sampai masalah seperti dulu terulang, aku yakin jika pernah mengalami kesalahan pada sebuah perjalanan, perjalanan berikutnya akan lebih aman dan lancar karena otomatis akan lebih berhati-hati. Tinggal menyiapkan diri untuk masalah-masalah yang belum dan akan kamu hadapi saja. But don't be panic, hadapi dengan bijak dan sabar, cari solusi bukan mencari siapa yang salah dan benar.

Seperti itulah hidup kadang-kadang, ada masalah, ada pelajaran, ada kesuksesan. Lalu kembali lagi ke masalah, pelajaran, keberhasilan..begitu seterusnya. Jadi jangan menyerah anak muda. Saat masalah datang hadapi dengan berani, sesungguhnya dia datang untuk membimbingmu menjadi kuat dan hebat. Hidup adalah belajar dari masalah... dan akan berakhir saat kita juga berakhir...
Comments
4 Comments

4 comments:

  1. Emangnya yg poin 1 sama 2 bisa dijamin tidak galau kalo dilakukan oleh cowok? At least buat kamu kali Ji.. Belum tentu yg lain bisa lho.. Hahaha.. :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung tingkat kerusakan hatinya sih hehehe...
      tapi jika kita berpikir bahwa saat kita kehilangan akan ada penggantinya gak akan galau-galau amat lah..

      yang terakhir.. saya akui..saya banyak belajar dari deretan mantan saya hehehe

      Delete
  2. kayaknya yang nulisnya udah punya banyak mantan.ta bantu ngitung ne ji.

    ReplyDelete

Berkicau

Community