Jan 24, 2012

Sakit itu Penggugur Dosa

Hari kedua aku terbaring sakit. Sampai saat ini aku belum ke dokter karena aku yakin ini cuma filek gara-gara aku mandi hujan lusa kemarin. Cuma butuh istirahat dan mengatur pola makan dan tidur. Tapi memang sangat tidak enak rasanya. Hanya bisa berbaring dan duduk, kepala terasa berat dan nyut-nyutan, badan demam dan sekujur tubuh seperti habis kerja keras. Nyeri. Tapi hari ini alhamdulillah lumayan ada perkembangan, buktinya aku sudah bisa menulis sekarang. Keringat juga mulai keluar. Seperti sakit-sakit sebelumnya, aku menjadikan keringat sebagai salah satu pertanda bahwa keadaan tubuh sudah mulai membaik. Jika sebelumnya demam tingga maka saat berkeringat itu artinya badan mulai bekerja mengeluarkan penyakit. Selain keringat aku biasanya memperhatikan warna air seniku. Jika sedang sakit air seni berwarna kuning dan bahkan kemerah-merahan itu artinya tubuhku sedang dalam keadaan sakit. Tapi jika warnanya mulai jernih kembali, itu pertanda sudah ada kemajuan untuk sembuh :)
Intinya, kita harus sabar dalam menghadapi penyakit, sakit adalah penggugur dosa manusia jika manusia itu bisa bersabar dan terus berusaha untuk sembuh dan sehat kembali. Alhamdulillah selalu ada dorongan semangat dan perhatian dari wanita hebat diseberang sana, yang selalu membuatku rindu..

Kangen banget saat-saat ini, apalagi sedang sakit seperti sekarang ini. Pengen banget orang-orang tersayang ada disini, menemani dan memberi semangat. Aku tahu disana, dia juga sedang mengkhawatirkan kesehatanku. Sama denganku disini sangat-sangat mengkhawatirkan kesehatannya karena dia malas makan dan terlalu sibuk. 
Semoga dia selalu sehat dan ceria, tak ada hal yang lebih membuat bahagia selain melihat orang yang kita sayang sehat dan bahagia menjalani hari-harinya..


Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Berkicau

Community