Mar 21, 2012

Blackberry di Indonesia

BlackBerry hadir pertama kali di Indonesia pada tahun 2004 dan telah mencuri perhatian pengguna smartphone Tanah Air. Dalam kurun waktu 2004 sampai dengan 2011 BlackBerry berkembang sangat pesat di Indonesia. Bahkan pada tahun 2007-2008 perkembangan pasar BlackBerry mencapai angka tertinggi yaitu 250% ( Kompas ).
Berdasarkan penelitian RIM ( Research in Motion) sebanyak 46% dari pengguna smartphone di Indonesia adalah pengguna BlackBerry. Tidak sampai di situ, RIM akan terus melanjutkan ekspansi ke pasar Asia Tenggara khususnya Indonesia pada 2012 mendatang. Perthatikan video berikut :





Saya sendiri adalah seorang pengguna Blackberry dan saya akui blackberry memang mengasyikkan. Lebih efisien dan simple. Tapi saya menggunakan blackberry tidak semata-mata sebagai fashion atau mengikuti trend, saya menggunakan blackberry dengan alasan pertama agar lebih merasa dekat dengan belahan jiwa saya yang jauh diseberang sana, kedua blackberry memudahkan saya untuk menjalankan bisnis online yang saya rintis bersama kekasih saya :), ketiga layanan internet blackberry juga sangat memudahkan saya untuk browsing dan blogging. So.. blackberry akan sangat maksimal penggunaannya jika berada di tangan orang yang mengerti fungsinya. Its a smartphone, so be a smart people!
Comments
2 Comments

2 comments:

  1. BB ga asyik, ga ada aplikasi blogspot :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu kurangnya..
      tapi masih bisa via email :)

      Delete

Berkicau

Community