Mar 27, 2012

Cerita Ketemu Idola : Piyu Padi

Saat aku terbangun, hari sudah menjelang sore. Ternyata aku tertidur lumayan lama dan yang paling terasa saat itu adalah rasa lapar. Yah, aku lupa makan sejak pagi. Karena sudah merasa tak tertahankan akupun bergegas menyambar kunci motor dan ngacir menuju warung yang menjual lalapan di pinggir jalan Panji Tilar. Sambil menunggu pesanan aku cek hape, banyak sekali notif, sms, fb, mention dan bbm. Sewaktu buka notif bbm tertarik liat Display Picture (dp) Pak Nasrin ketua HIPMI NTB. Di dp-nya beliau berpose bersama ma Piyu Padi dengan background Spanduk Operasi Katarak Gratis di Lombok Utara. Wah hebat sekali bapak ini pikirku. Lalu akupun tak bisa menahan diri untuk bertanya.






Wew.. Its called so soso Lucky! Sambil menunggu makanan datang otakku mulai mengatur rencana eluncur ke Seraton - Senggigi, cukup jauh dari wilayah tempat tinggalku, sekitar 27 menit perjalanan dengan motor. Dan waktu untuk bersiap hanya tinggal 1,5 jam kurang. Begitu makanan datang aku langsung menyambarnya dan pulang. Lalapan Ayam itu ku habiskan hanya dalam beberapa menit, aku mandi dan menunggu waktu sholat magrib tiba dengan pakaian yang sudah rapi. Karena sehabis sholat aku aka langsung meluncur ke Sheraton Hotel.

Sekitar 1 jam kmudian aku sudah berada di Hotel Sheraton dan tampaknya aku datang terlalu cepat dari janji sebelumnya sama Pak Nasrin. Terlihat hanya bule-bule yang lalu lalang keluar masuk hotel. AKu mendekati satpam lalu berkenalan dan kami mengobrol hinggal Adzan Isya berkumandang. Aku ijin sholat ke mushallah beberpa menit lalu balik lagi dan kali ini tiba-tiba saja perutku sakit, melilit, bahaya ini pikirku, aku segera berlari ke toilet yang di tunjuk pak satpam. Tapi kemudian semua aman dan nyaman.

Aku memilih menunggu di Lobi. Duduk sendiri menikmati view Sheraton yang menghadap ke laut Senggigi, lampu-lampu indah menghiasi langit-langit dan tiang-tiang di lobi. Sambil menunggu aku update status fb hehehe dan tiba-tib saja ma Piyu muncul di depanku dengan kolor putih dan baju putih menenteng netbook putih, terlihat sepertinya dia habis berenang, tak mau membuang kesempatan aku meghampirinya, menyapa dan mengajaknya berkenalan. Mas Piyu ternyata ramah sekali. Dia bertanya siapa aku haaha.. Aku bilang aku kesini untuk bertemu musisi idolaku sejak zaman SMP, sepertinya dia menunggu aku bilang "Boleh foto?" atau "Minta tanda tangan" tapi sial kenapa aku terlalu jaim untuk bilang begitu. Aku malah bilang "Aku nunggu pak Nasrin mas, mau ketemu mas Piyu sekalian" dan mas piyu menjawab "Ooo iya Nasrin, saya tau.. Jam berapa dia kesni?" tanyanya
"Sedang dijalan mas, mas piyu kapan balik?" aku benar-benr tidak kreatif memilih pertanyaan saking groginya. Tapi syukurlah mas Piyu menjawab dengan santai dan tenang. "Nanti Subuh, sekarang saya capek sekali, kegiatan dari jam 6 pagi dan baru kelar sore tadi"

AKu masih saja jaim mengutarakan niat untuk mndokumentasikan pertemuan ini. Mas Piyu malah bertanya lagi "Sejak kapan suka musik Padi?" hahahahha

Dengan semangat aku bilang aku benar-benar jatuh cinta pada lagu-lagu Padi sejak aku berseragam putih abu-abu. Waktu itu Mahadewi, Sobat, Demi Cinta, dan lain-lain benar-benar lagu yang tak terlupakan dan berkesan sekali. Saat teman-teman kelasku saat itu menggandrungi lagu-lagu malaysia aku lebih menyukai musik Padi dan Sheila on 7. Wajar jika sekarang  saat mendengar lagu-lagu itu serasa terlempar ke masa-masa baru puber itu.

Mas piyu tersenyum dan mengangguk-angguk. Lalu pamit untuk ke kamar, dan aku disuruh menunggu. Entah maksudnya menunggu dia kembali atau menunggu pak Nasrin tiba. sekitar 10 menit kemudian muncullah pak nasrin dan anak IStrinya seerta satu orang temannya. Kami beerkenalan karena itu pertma kali ketemu di dunia nyata. :D Lalu beliau bertanya tentang nge-fansnya aku pada mas Piyu. Aku jawab dengan semangat seperti semangat saat aku menjawab mas piyu. Obrolan melebar kesana kemari dan waktu mulai berjalan. Mabk Wiwik Manajer mas Piyu juga sudah muncul dan masuk dalam obrolan seru tentang Lombok dan pariwisatanya. Tentang kelebihan dan kekurangan Lombok dari mata mereka sebagai wisatawan. Menarik sekali. HIngga takterasa 1 jam lebih bincang-bincang itu berlangsung dan selama itu pula mas Piyu tidak muncul. Aku mulai merasa kecewa karena belum sempat mengabadikan pertemuan ini dengan kameraku. Pelan-pelan aku menyesal kenapa harus jaim tadi minta foto. Mbak Wiwik lalu memberitahuku bahwa mas Piyunya sudah tidur, dia kecapekan sekali sejak pagi. Pak Nasrin menoleh kearahku dan mengelus punggungku mencoba memberiku semacam bahasa sabar..sabar..sabar.. aiih.. 

Hingga waktu menunjukan lewat pukul 10 malam mas Piyu tak juga muncul, anak dan istri pak Nasrin mulai ngantuk, begitu juga mbk Wiwik. Dengan berat hati kami mngakhiri mebicaraan malam itu. Agak kecewa, tepatnya menyesal kenapa tidak foto sejak awal bersama mas Piyu. Ah..  Mbak wiwik menyarankan, jika mau datang aja ke Bandara Jam 5 subuh besok. Ingin sekali tapi Bandara INternasional Lombok (BIL) itu terlalu jauh, sekitar sejam lebih dari tempatku dan itu juga jam 5 subuh. Huuuff,,, Dalam hati aku berharap semoga masih ada kesempatan untuk bertemu mas Piyu. Mungkin kesempatan nanti akan lebih baik misalnya aku ketmu personil Padi semua. Semog saja.

Yah..begitulah cerita malam ini. Aku senang sekali bisa ngbrol sebentar dengan Musisi Legenda idolaku yang ternyata begitu ramah dan keren! Meski tak ada foto, cukuplah aku sudah merasakan berada dekat dengan sang idola. Insyaallah akan ada kesempatan lagi. Mimpiku sejak dulu ingin bernyanyi bersama Padi. Semoga terwujud kelak. Amiiin,.,

Mbak Wiwik dan Mbk "Lupa Namanya" hehehe

Pak Nasrin dan Mbak Wiwik

Di Kursi Inilah mas Piyu duduk sebentar *Nyesel*

Lobi Hotel Sheraton - Senggigi Lombok

Comments
5 Comments

5 comments:

  1. sayang banget ya.. terkadang kesempatan tidak datang dua kali, tapi mudah mudahan lain waktu bisa ketemu lagi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bro.. sayang banget kesempatan ini tak diabadikan..padahal sudah nenteng DSLR pula huuufff

      Delete
  2. Yang penting udah ketemu dan sempat ngobrol sama idola lah. Walaupun tidak sempat berfoto bersama tapi kan pengalaman itu sudah terekam dalam memori Ajie..

    ReplyDelete
  3. www.facebook.com/masjusan

    ReplyDelete

Berkicau

Community