Apr 9, 2012

Beda Semangat Beda Nasib

Bukan kecukupan atau suasana yang menyenangkan yang kau butuhkan jika ingin sukses dan kreatif. Justru sebaliknya karya-karya besar lahir dari ketidaknyamanan dan keterbatasan para kreatornya. Benarlah jika motivasi terbesar untuk melahirkan sebuah karya itu adalah lepas dari ketidaknyamanan. Bagaimana membuat tidak ada menjadi ada. Bagaimana membuat terjajah menjadi merdeka. Bagaimana membuat sakit menjadi tidak sakit. 

Sayangnya bagi beberapa orang justru keterbatasan dan ketidaknyamanannya adalah penghambat untuk berkarya, ketidakcukupan fasilitas menjadi alasan tidak bisa menghasilkan sesuatu yang bermakna.padahal logikanya (menurutku) Jika sudah tercukupi semua yang kita butuhkan secara bodoh kita akan berpikir buat apa lagi atau apalagi yang dicari? maka terpangkaslah kreatifitas. Mencoba hal baru seharusnya jadi prioritas. Saat semua kebutuhan dan fasilitas memadai manusia lebih banyak terlena dan menjadi sibuk untuk menggunakannya, untuk menikmatinya bukan sibuk memikirkan hal-hal yang baru untuk di ciptakan. Tentu saja ini tidak berlaku bagi manusia yang kreatif dan "tak bisa diam". Mereka tidak diberikan rasa cepat puas, mereka mempunyai naluri untuk selalu berkarya yang tak pernah padam. Inilah orang-orang yang hidupnya seru. 

Postingan ini bukan apa-apa, hanya ingin mengingatkan diri sendiri bahwa manusia itu harus terus berkarya. Harus terus kreatif dan berguna bagi sesama. Manusia itu harus terus bereksplorasi. Menciptakan dan membuat hal-hal yang baru sekecil apapun. Demikian pula aku. Aku tak boleh lengah dan terlena, harus selalu ingat apa yang sudah ku rencanakan untuk hidupku yang mungkin akan menjadi jejak bahwa aku pernah ada bagi orang-orang di masa depan. Aku tak boleh lupa, hidup bukan cuma hari ini, ada esok, lusa, minggu depan, tahun depan dan seterusnya. Merasa rugilah jika hanya berpangku tangan dan mengkritisi orang lain saja. Merasa malulah jika hanya bisa menikmati tanpa bisa membuat. Hidup ini tak boleh datar, tak boleh hanya di situ-situ saja, harus ada perkembangan dan kemajuan, harus ada saatnya susah agar kita mengerti berharganya bahagia itu. Ada perjuangan untuk setiap kebebasan dan kepuasan. Terlebih untuk cinta. Masa depan adalah misteri, hanya jika kita berusaha sekarang maka masa depan akan bersahabat dengan kita. Hari ini adalah cerminan masa depan. Jaga semangat dan asah terus kreatifitas. Beda semangat beda nasib! 

Ceria..ceria..harus selalu ceria dalam melakukan semuanya. Lakukan dengan sepenuh hati. Ikhlas dan jujur. Maka kebosanan akan takut mendekati.

Yeah..thats it.
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Berkicau

Community