Apr 11, 2012

Stand Up Comedy Raditya Dika di Lombok Plaza Hotel

Tanggal 6 April kemarin emang hari yang penuh warna. capek, sumpek dan senang ada di hari itu. Dari pagi aku sudah harus di sibukkan dan di buat bosan menunggu dosen di kampus, siang packing orderan Online Shop dan ngirim paket ke sang kekasih di seberang sana, dan kau tahu kawan, cuaca kota mataram hari itu panasnya luasr biasa. Lebih panas dari hari-hari sebelumnya. Aku harus kelarkan semua itu karena jam 7 malam aku akan datang ke acara yang sudah lama ku tunggu-tunggu, Stand Up Comedy-nya Raditya Dika di Lombok Plaza Hotel. Untungnya tiket sudah di tangan sejak bulan kemarin. tak tanggung-tanggung aku beli yang V-VIP biar bisa meet and greet. Itu sih sarannya pacarku, beli yang V-VIP aja sayang biar bisa foto bareng katanya. Thanks sayang :)
Waktu yang di tunggu-tunggupun datang, aku pergi sendiri lokasi acara, tadinya mau berangkat bareng Harry temanku yang ternyata juga beli tiket. Yah walau agak galau karena harus pergi sendiri dan malam itu pacarku lagi bad mood dan bawaannya marah aku berusaha tenang aja, mood harus tetap baik, kalau tidak percuma kan datang susah-susah tapi gak menikmati?. Aku tiba di hall lantai III lombok Plaza di waktu yang tepat. Bangku-bangku bagian depan masih kosong. Yahooo! aku bisa memilih dimana saja aku mau. Nah ada yang lucu waktu itu. Aku datang dengan t-shirt merah, kamera di leher, dan sambil bbm-an sama pacarku, lalu aku duduk saja dengan santai di deretan kedua dari depan. Di samping kananku duduk seorang cewek yang sedang entah bicarakan apa dengan temannya tapi yang jelas dia sedang ingin memintaku untuk mambagi hasil dokumentasi nanti. 

"Malu ah..kamu aja" kata si cewek yang di seblahku pada temannya.
"Bilang sama adiknya deh, sama-sama bawa kamera itu" jawab temennya yang ber-You can see (sepertinya dia tidak memprediksikan bahwa AC ruangan ini bikin menggigil)

Aku mendengarkan mereka mengerutkan kening. Adik?? pikirku. Aku pun menoleh ke arah kiri dan hahaha aku sendiri langsung senyum-senyum menahan tawa. Rupanya di sebelah kiriku duduk dua orang ABG dengan style dan warna baju yang sama denganku, merah! bukan cuma itu kamera mereka yang semerek dengan kameraku juga menggantung di lehernya. Hapenya? sama persis dengan punyaku! jadilah kami terlihat seperti tiga orang saudara satu panti asuhan!

Acarapun di mulai dengan penampilan tarian Gendang Beleq. Lalu muncul sesosok lelaki yang persis Raditya Dika cuma lebih tinggi dan sempat menipu para cewek-cewek Raditya Dika Lovers. Hal yang aku keselin kenapa cewek-cewek kalau lihat idolanya itu histeris kayak kesetrum atau kesiram air panas. Gak tanggung-tanggung teriaknya. Aku sampai mikir itu mata gak takut loncat keluar apa teriak sampai segitu hebohnya. Teriaknya lama pula. Sampai akhirnya Raditnya Dika yang aslipun muncul dari balik panggung, dan semakin memekakkan telingan teriakan-teriakan cewek-cewek ABG ini. Parahnya ada juga cowok-cowok yang ikutan teriak manggil-manggil  "Bang Dikaaaa..bang Dikaaaa" cuma bisa geleng-geleng.

Stand Up Comedy di mulai dengan Dika menyapa penggemarnya lalu menceritakan proses kedatangannya ke mataram yang harus ijin dulu ke pacar barunya sampai pada cerita tentang Bandara Internasional Lombok yang menurutnya unik. Unik karena ada orang piknik liat pesawat :D. cerita terus berlanjut dan semakin seru, macam-macam topik diangkat dan semuanya lucu dan sukses membuat seisi hall tertawa terpingkal-pingkal. Dika juga membawa-bawa nama pantai Selingkuh, salah satu pantai di Kota Mataram karena namanya yang unik dan tak biasa. Lagi-lagi dengan lelucon dan idenya yang bikin ngakak. 









Part pertama selesai berlanjut ke part berikutnya dan kali ini Dika meminta fansnya yang ingin bertanya untuk naik ke panggung, dua penanya untuk setiap sesinya. pertanyaan yang ditanyakan mulai dari yang biasa dan terkesan garing seperti gimana dapat inspirasi nulis sampai siapa yang mutusin dia di cafe dalam buku terakhirnya Manusia Setengah Salmon. nah pertanyaan terakhir ini yang membuat Dika speechless dan hampir tidak mau menjawab tapu si penanya yang seorang cewek innocent dan penuh percaya diri bilang "Kalo gak mau jawab, kak radit bakal berenti tenar" hahahaha ada-ada saja. Dan Dikapun menjawabnya dengan muka memerah lalu menjelaskan proses penulisan bab istimewa di buku Manusia Setengah Salmon itu.
Ada Selingan juga Devin's Performance
Nah ini Waktu Cewek Kaca Mata itu Nanya Mantan Raditya Dika
Ruly, kembaran Raditya Dika dari Mataram :D

Acara malam itu selesai setelah berlangsung hampir 3 Jam. Aku pulang dan langsung merebahkan diri di tempat tidur. Tak sabar menunggu esok untuk acara Meet and Greet Raditya Dika di Lantai 5 Lombok Plaza Hotel. 

Acara meet and greet ini Radtya Dika dan para Loversnya lebih dekat dan tidak ada heboh-hebohan seperti semalam. Acaranya berlangsung santai dan tenang. Raditya Dika memberikan kesempatan kepada fansnya untuk berfoto bareng satu persatu dan membubuhkan tanda tangannya di Buku dan lainnya sesuai permintaan fans. bayangkan ada mungkin 200 peserta meet and greet yang harus berfoto bareng dan ditanda tangani bukunya. Tapi asik banget emang orangnya, tetap senyum dan melucu. Yaah..liat mukanya aja udah pengen ketawa sih.
Ayoo follow..follow.. :D
Sebelum acara selesai aku memilih pulang lebih dulu, tentu saja setelah dapat berfoto bersama dan dapat tanda tangannya untuk buku-buku Raditya Dika koleksiku. Merasa kurang pede sih sebenarnya berada diantara abg-abg. rasanya gimanaa gitu. :D 

Sampai jumpa Bang Radit, semoga tanggal 27 Mei bisa ketemu lagi.
Comments
13 Comments

13 comments:

  1. banyak skli blognya,,,,,,,,,,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. cuma tiga kok hehehe
      Masing-masing punya tujuan :)

      Delete
  2. Bagus ceritanya.... salam kenal dari saya!
    Saya baru di Lombok ini, jadi saya sangat senang jika bisa kenal dengan anda!

    ReplyDelete
  3. Gimana cara buat headernya mas??

    ReplyDelete
  4. Gaduh banget cewe2nya, gak bisa menikmati standupnya :(

    (lewat youtube)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maklum sayang, gaya ABG tahun 2000an hahaha

      Delete
  5. Replies
    1. Tanggal 27 Mei siap2 aja... aku sekali aja deh.

      Delete
  6. Replies
    1. Begitulah gan.. sebuah moment yang unforgetable :)

      Delete
  7. WAHAHAHAHAHAH. sy yg pake baju you can see :|
    shame on me :$

    ReplyDelete

Berkicau

Community