May 21, 2012

Seorang Bayi Lahir Membawa Al-Qur'an (7/05/2012)

Ulama terkenal dari Nigeria pada Senin (14/5/2012) berkumpul di Mushin, Provinsi Lagos, barat daya Nigeria, untuk menyaksikan upacara penamaan seorang bayi. Bayi tersebut lahir dari orang tua yang beragama Kristen dan bukan bayi biasanya sehingga harus masuk pemberitaan di media, namun bayi yang terlahir pada 7 Mei 2012 di 112 Olateju Street, Mushin, Lagos State, Nigeria Barat Daya tersebut terlahir dengan membawa sebuah Al-Quran kecil di tangannya dari rahim ibunya.

Ibu bayi, bernama Kikelomo Ilori (32 Th), seorang ahli kecantikan sontak masuk Islam mengetahui anaknya lahir dari rahimnya dengan membawa al Qur'an kecil ditangannya. Dia kemudian mengganti namanya menjadi Sherifat. Menurutnya, bayi itu dilahirkan sebagai bayi Kristen namun ternyata muslim.

Nenek bayi juga memeluk Islam dan mengambil nama secara Islami.

Tak lama kemudian berkumpul masyarakat dan para sarjana/ulama setempat. Setelah menyampaikan sebuah kultum, seorang ulama Nigeria, Ustadz Abdul Rahman Olanrewaju Ahmed, memberikan nama kepada bayi tersebut dengan nama Abdul Wahab Iyanda Aderemi Irawo. Dia juga menasihati bahwa bayinya bukanlah seorang nabi meskipun ia terlahir dari rahimnya sambil memegang Quran, hal tersebut merupakan kehendak Allah, untuk mengirim bayi tersebut ke dunia dengan cara yang menakjubkan.

Hadir pula ulama setempat, Sheikh Abdulraman Sulaiman Adangba, Ketua Nasrulifathi Society of Nigeria, NASFAT, Ustadz Alhaji Abdullahi Akinbode, dan Dr Ramoni Tijani dari Alifathiaquareeb Islamic Society of Nigeria.

Satu kampung ramai membicarakan fenomena itu, pedangang tumpah ruah menjual berbagai suvenir tentang bayi tersebut, mulai dari kaos, tasbih, dan foto bayi tersebut.

Kelahiran bayi dianggap kontroversi sebagian pihak. Ada yang mengatakan mustahil, yang lain berpendapat bahwa dengan kekuasaan Tuhan, tidak ada yang mustahil bagi-Nya.

Bahkan Seorang Dokter dipecat gara-gara mengatakan itu tipuan besar, padahal saksi, media dan ibunya sendiri menyaksikan dengan mata kepalanya sendiri. (Sumber : Kunjer.com)

Videonya bisa kawan-kawan lihat disini :




Sent from my BlackBerry® smartphone from twitter.com/dchuex
Comments
3 Comments

3 comments:

Berkicau

Community