Jun 15, 2012

Curhat Sepertiga Malam

Ya Rabbi..
Engkau Maha Tahu isi hati makhluk-Mu, aku masih dan akan terus mengagungkan-Mu karena engkaulah Tuhanku satu.

Maka itu Tuhan, malam ini. Setelah berbicara kurang lebih tiga jam dengan kakekku tadi. Aku semakin mengerti deperti apa hidup ini dan potensi masalah seperti apa yang akan aku hadapi kedepan nanti. Tapi aku telah menjadikan optimis dan sabar serta syukur sebagai default setting dalam hati dan pikiranku. Aku selalu yakin akan kuasa dan sifat Rahman dan Rahim-Mu ya Allah. Tak perlulah aku takut menghadapi masa depanku dengan segala aral yang akan merintangi jalan. Hidup ini tetap indah untukku, hidup ini tetap berharga untukku. Karena aku selalu yakin, sabar itu berbuah manis.


Aku begitu mencintai apa yang kumiliki saat ini, mencintainya dengan segala rasa syukur pada-Mu. Menjaganya karena apa yang ku miliki adalah amanat-Mu yang akan ku pertanggung jawabkan kelak di depan pengadilan-Mu ya Allah. Tak perlulah hari-hari ini harus ku abaikan demi memikirkan hal-hal negatif yang sebenarnya tidak penting. 

Obrolan lebih kurang tiga jam malam ini memberiku pandangan yang semakin mantap pada jalan yang ku pilih. Tak ada ragu, aku akan menjalaninya dengan bahagia meski di sekitarku begitu banyak duri. Ah aku tak memusingkan itu, masih banyak hal-hal indah yang pantas untuk di pikirkan.

Ya Rabbi..
Jika tidak berlebihan, hamba memohon keridhoan-Mu.
Ampunilah dosa-dosa lisan kami, tangan kaki kami, dan mata telinga kami yang lemah ini. Berilah kami kelapangan dada dan hati yang besar untuk menerima dan mensyukuri apa yang menjadi takdirmu.
Comments
3 Comments

3 comments:

  1. Kunci keberhasilan adalah menanamkan kebiasaan sepanjang hidup Anda untuk melakukan hal - hal yang Anda takuti.
    tetap semangat tinggi untuk jalani hari ini ya gan ! ditunggu kunjungannya :D

    ReplyDelete
  2. moga do'anya selalu di kabulkan, dan do'a setelah shalat tahajud di utamakan...amin..

    ReplyDelete
  3. tambah air mata makin asik lagi berpacaran dengan sang empunya hati ini.. :)

    ReplyDelete

Berkicau

Community