Jul 2, 2012

Cara Capture Screen iPad

Alhamdulillah tepat sehari sebelum menikah aku dan isriku membeli iPad 2 dari bos-nya temanku Iqbal. Bosnya sedang butuh tambahan uang untuk membeli sesuatu, jadilah iPad yang belum genap tiga bulan menjadi miliknya ini jatuh ke tanganku. Beruntung sekali rasanya bisa dapat iPad 2 masih mulus dan garansi dengan harga yang sangat murah.

Setelah itu aku mulai keranjingan iPad sampai-sampai istriku sering ngomel hehehe. Katany si iPad udah jadi istri kedua. Iya juga sih, dari bangun tidur sampai ke tempat tidur lagi rasanya gak mau lepas dari iPad ini. banyak hal-hala update yang selalu bisa di pelajari. Aku paling suka bacaan-bacaan gratis di apps store penyedia majalah, buku dan bacaan lainnya dengan gratis. Aku juga suka aplikasi photo dan video editing. Suka sekali malahan. Kalau game, aku bukan orang yang terlalu suka game. 


Lalu pada suatu hari aku kepikiran, bisa gak ya iPad di capture layarnya seperti blackberry? akupun mencoba bertanya pada mbk Google dan jawabannya tidak ada yang memuaskan, aku kembali mengubek-ubek kantong ajaib mbh google hingga akhirnya ketemu sebuah dokumen PDF yang entah dari mana asalnya aku tidak sempat melihat karena saking semangatnya mendownload itu dokumen dan ingin segera mempelajarinya.

Singkat cerita akupun membaca dokumen pdf yang berjumlah dua lembar itu. Ternyata penjelasannya tidak seperti yang ku bayangkan sebelumnya. Jika sebelumnya aku membayangkan meng-capture screen iPad harus dengan aplikasi maka itu adalah salah. ternyata untuk meng-capture layar iPad hanya dengan cara menekan tombol Standby (Tombol Switch) dan tombol menu secara bersamaan, tekan sekali saja dan ingat harus bersamaan menekan dan melepasnya. Taraaaa.. maka screen iPadmu telah ter-capture dengan sempurna. Hasil capture bisa langsung di cek di Galerry foto iPad kamu.



Simple sekali bukan? iPad memang asik, kawan!
Comments
4 Comments

4 comments:

Berkicau

Community