Jul 26, 2012

Selebritis Hebat Itu Menginspirasi dan Memotivasi

Selebritis selalu menjadi topik yang tak henti-hentinya dibicarakan orang sejak dulu. Selebritis juga menjadi idola bagi sebagian orang. Para pesohor ini memang selalu menjadi sorotan dalam setiap tingkah dan kegiatannya. Terlebih lagi mereka yang memang real punya prestasi bagus dalam dunianya, seperti penyanyi, perfilman, penulis, atau aktor dan aktris. Mereka masing-masing mempunyai massa dan fans yang loyal. Bahkan artis-artis yang menurutku hanya menjual sensasi dan "masalah" juga punya banyak fans!

Tapi buatku artis itu adalah pelaku seni yang benar-benar bisa memberikan hiburan, motivasi, dan pelajaran buat para pemirsa dan penggemarnya. Mereka yang berkarya dari hati karena memang jiwanya di aliri seni yang segar dan murni. Artis seperti ini jika mengeluarkan karya tidak main-main. Langsung mengena ke hati penikmatnya dan akan terkenang sampai lama. Menginspirasi untuk berbuat lebih baik atau membuat sebentuk senyum mereka di bibir para penikmatnya. Itulah artis menurutku. Entah mereka musisi, penyanyi, aktor/aktris, sutradara atau pelawak dan sebagainya.

Jika aku sudah menyukai karya dari seorang artis, maka aku tak segan-segan untuk mendekatinya, mengatakan padanya bahwa aku sangat-sangat berterimakasi atas karyanya. Tak peduli siapa yang lebih pantas berterimakasih karena buatku karya mereka pasti telah membuat sebuah perubahan pola pikir atau membuatku lebih baik dari sebelumnya. Mereka telah bekerja keras untuk menghasilkan sebuah karya yang bisa kita nikmati dan juga kita ambil isinya. Itu sangat mahal kawan. Jadi adalah wajar jika mereka mendapatkan honor yang banyak. Tapi aku sama sekali tidak respect jika sudah mengarah pada keberanian artis menggunakan kemolekan atau keseksian tubuhnya untuk mendapat bayaran tinggi. Mungkin itu orang lain yang bisa mengapresiasi. Aku tidak. Karena menurutku semua orang bisa melakukan hal itu, hanya saja yang membedakan si artis dan semua orang adalah tipis tebalnya rasa malu atau keberanian yang mereka sebut profesionalitas. Itu urusan mereka sajalah bersama fansnya.
Beruntungnya, aku sempat bertemu dengan beberapa artis yang kusukai itu. Mereka adalah aktor, aktris, penulis, sutradara, dan penyanyi. Mendengar kabar mereka ada di sekitar kota ini membuatku mengejar mereka. Tak peduli bagaimana caranya, demi menyampaikan ucapan senang dan bangga atas karyanya dan berkenalan dengannya. Misalnya waktu aku tahu dari teman tentang kedatangan mas Piyu ke Mataram, aku langsung meluncur ke hotel tempat menginapnya dan berhasil menemuinya lalu berbincang tentang Padi dan bagaima lagu-lagu mereka melekat di hati dan benakku, (Ceritanya Baca di sini : Ketemu Mas Piyu) atau ketika rombongan crew Serdadu Kumbang akan mengadakan nonton bareng di Sumbawa, aku yang sudah lebih dulu sering ngbrol dengan sutradara dan pemainnya di twitter juga meluncur ke Sumbawa dan bertemu mereka di sana, senang rasanya berada diantara orang-orang hebat yang mempunya dedikasi tinggi untuk negeri. 


Tak pedulilah seperti apa kucelnya wajahku waktu itu karena menerobos siang dan malam untuk sampai ke acara Nobar Serdadu Kumbang :D

Sebuah keburuntungan yang benar-benar beruntung juga bisa bertemu dan duduk bersama bang Fuadi penulis Negeri 5 Menara serta dua artis pemeran filmnya Alif dan Atang di Nonton bersama Negeri 5 Menara di Mataram. Kali ini aku sma sekali tidak menduga akan bertemu mereka karena ku tidak dapat informasi mereka juga akan ikut nonton bareng. Aku cuma ingin menonton filmnya, lalu agar tidak terganggu aku duduk di paling depan dan ternyata aku duduk bersama mereka. Bersama penulis buku yang membuat pikiran menganga dan mengenal kehidupan kita sebenarnya, mengenal hakekat kita sebenarnya.

Bersama Gaza (Alif Negeri 5 Menara)
Begitulah kawan, idolakannya hanya orang-orang hebat yang memberi dampak positif pada hidupmu. Mereka yang bisa membuatmu bersyukur atas berkah hidup, yang memberi inspirasi untuk melanjutkan langkah menapaki kehidupan selanjutnya yang mungkin sempat terhenti oleh berbagai masalah dan kendala. Inti dari semua karya-karya inspiratif mereka adalah : Selalu ada jalan untuk setiap orang yang mau berusaha dan punya mimpi. Tuhan Maha Mendengar dan Melihat perjuangan hambanya. 

Terimakasih kawan atas waktunya membaca postingan ini. Selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1433H, semoga hidup kita semakin lebih berkualitas. Pesanku : Permudahlah jalan hidup orang lain, maka jalan hidup kita akan menjadi mudah. Bahagiakan orang lain, maka Tuhan akan membahagiakan kita dengan cara-Nya. Salam!
Comments
2 Comments

2 comments:

  1. wahh ...hebat gan,bisa jadi pemburu artis ...kapan ya bisaya bisa gitu..hehheehe

    ReplyDelete
  2. One of the easiest means to replica watches atom a affected is by its bright display, or caseback, which
    allowsi you to see the close apparatus of the watch. The absolute McCoy does not accept such a feature, with the barring of louis vuitton replica some best 1930s exhibition models that were never mass-produced.Just as never bogus bright casebacks, it did not bite them either.Genuine models will accept a bland caseback, whilst fakes ability affection engraved logos and other designs. The attenuate exceptions are the pre-1990s ladies' models, which had "Original Rolex Design" or a agnate aberration thereof, engraved on breitling replica the caseback. Another barring is the
    Sea-Dweller display, which has engraved about the outside of the caseback.A absolute Rolex has a 3D hologram-encoded sticker on the caseback. For http://www.turbodemo.co.uk models produced afterwards 2002, a Rolex acme can be beheld on the sticker and it changes patterns if you see it from altered angles. A usually has a alliterative Rolex arrangement printed on it and does not change if beheld from added angles.Keep in omega replica apperception too that Rolex has alien a tiny acme logo categorical assimilate the clear at the breadth about the six o'clock direction afterwards 2002, so this should not be present in beforehand models. This affection may not,however, be applicative to all Rolex watches.





    ReplyDelete

Berkicau

Community