Jul 22, 2012

Ramadhan is Back!

Syukur tak terhingga kepada Allah SWT atas kesempatan yang masih di percayakan pada kita untuk bertemu kembali dengan Ramadhan tahun ini. Siapapun, jika dia muslim pasti merindukan bulan penuh Rahmat dan ampunan ini. Ibaratnya jual beli, Ramadhan adalah bulan diskon besar-besaran! Yah, Allah dengan segala ke-Maha-annya memberikan ampunan kepada siapa saja hamba-Nya yang mau berdoa dan bertaubat di bulan ini. Bayangin aja, bahkan tidurpun di hitung pahala jika itu untuk kebaikan.

Ramadhan kali ini adalah Ramadhan yang akan mempunyai kesan tersendiri buatku. Ini adalah Ramadhan pertama saya sebagai seorang suami. Sebagai seorang kepala keluarga. Tapi semua ku biarkan mengalir saja, apa adanya. Aku cukup menjalankan apa yang menjadi kewajiban sebagai kepala keluarga. Aku menikmati semua ini. Sangat nikmat, penuh keajaiban bisa di bilang. Bagaimana aku dan istriku makan sahuir berdua, duduk berdua berhadapan, hening dan begitu mata kami bertemu kami tertawa, menertawakan hal yang sama, yang tak terucap. Kangen rumah.

Berbukapun demikian, duduk berhadapan berdua menikmati menu berbuka yang seadanya diselingi candaan dan cerita-cerita kecil tentang keluarga disana. Betapa ini semua akan menjadi sebuah kenangan indah buat kami kelak. Saat rumah kami sudah ramai oleh anak-anak kami, Insyaallah, saat nanti kami berdua rebahan disebuah padang rumput menanti sore sambil mengingat-ingat masa-masa ini. Masa-masa awal menjadi sepasang suami istri yang saling mengasihi dan memulai sebuah kehidupan baru. Kami akan mengingatnya. 


Kepada kawan-kawan blogger semua saya ucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1433H, semoga Ramadhan kali ini lebih membuka hati kita bahwa sesungguhnya bulan Ramadhan adalah penolong kita dari dosa-dosa kita. Ramadhan adalah bulan tempat kita membersihkan diri dari segala dosa yang pernah kita buat. Selamat mendulang pahala sebanyak-banyaknya. Mari lakukan kegiatan yang berimbas pahala, sekecil apapun itu. Selamat berpuasa kawan-kawan.
Comments
2 Comments

2 comments:

  1. ramadhan is back!
    apakah kita sudah siap untuk comeback mengejar pahala di bulan ramadhan. ? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insyaallah mas.. semoga kita termasuk orang-orang yang beruntung..

      Delete

Berkicau

Community