Sep 10, 2012

Berlibur ke Pantai Sekotong (Foto-foto)

Siapa yang masih meragukan keindahan pantai di Lombok? Pantai-pantai di Lombok sudah termasyur hingga kesleuruh dunia. Salah satu untungnya tinggal di Lombok adalah kita memiliki banyak sekali pilihan tempat wisata pantai, pegunungan, alam, maupun wisata di dalam Kota. Tapi jika ditanya mana tempat wisata yang tak bosan-bosan saya kunjungi? saya akan jawab dengan pasti. Pantai! Ya, ada banyak sekali destinasi wisata pantai di Lombok, semua kabupaten di Lombok meliki pantai-pantai andalan masing-masing yang membuat aku, istriku dan genk ku sempat kebingungan hendak mengunjungi yang mana. Ada pantai Tanjung Ann di Lombok Tengah, Pantai Pink di Lombok Timur, Pantai Senggigi dan Malimbu di Lombok Utara, kemudian Pantai Sengigi, Sekotong, dan banyak lainnya di Lombok Barat, tempat beradanya Ibu Kota provinsi NTB : Kota Mataram, kota tempat saya dan teman-teman saya tinggal.
di Ela-ela Beach

Hari minggu kemarin kami memutuskan untuk berkunjung ke Sekotong. Tentu dengan beberapa pertimbangan. Pertama, jika ke Tanjung Ann, sebagian besar dari kami sudah pernah kesana, Kedua, Jika ke Pantai Pink dan pantai lainnya di Lombok timur itu terlalu jauh dari Kota Mataram dan lagi-lagi kases ke pantai-pantai indah tersebut masih belum bagus tidak baik untuk istriku yang sedang mengandung. Ketiga, Sekotong memiliki banyak pantai dengan pasir putih dan air laut yang bening, tidak begitu jauh dan dari kami bertujuh hanya aku yang pernah kesana sebelumnya. Akhirnya kami bulatkan rencana menuju ke Sekotong. Menikmati pasir putih di Ela-Ela beach dan Batu Surat Beach.


Iqbal, Galau tanpa pasangan xixixi
Namun sayangnya, kami datang di waktu yang kurang tepat. Musim Kemarau! Bisa di bayangkan bagaimana panasnya iklim tropis di musim kemarau. Hampir tak ada terlihat pemandangan hijau di bukit-bukit atau di pulau-pulau kecil yang biasanya menghijau pada musim hujan. Di dalam mobil saja AC rasanya tak cukup membagi kesejukan untuk kami bertujuh. Tapi sudahlah perjalanan harus terus berlanjut.

Benar saja, panasnya cuaca bukan masalah. Kami malah hampir tak peduli pada panas yang menyengat. Terlalu indah pantai-pantai ini untuk dilewati begitu saja. Kami berhenti di Pantai Ela-ela yang ternyata sudah di kerumuni banyak pengunjung, bahkan gazebo tak tersedia lagi untuk kami, semua penuh oleh keluarga-keluarga yang berlibur. Kamipun hanya berfoto ria disana, Lumayan lama sampai kami mulai merasa lapar dan merasa perlu segera mencari tempat yang cocok untuk membuka bekal yang kami bawa. Karena di Pantai Ela-ela tidak ada tempat lagi, aku mengajak teman-teman ke Pantai Batu Surat di sebelah timur patai ela-ela. Batu Surat adalah pantai yang entah oleh swasta atau pemerintah sedang di tata. Lokasinya yang berbukit di buat seperti terasering dengan pembatas berupa batu-batu yang disusun rapi yang jika dilihat dari jauh seperti undakan yang berujung ke puncak bukit. Nah, kita bisa duduk menikmati pantai dari atas bukit atau di undakannya yang bawah. Dari sana kita bisa melihat hamparan laut, pasir putih di Ela-ela dan pulau-pulau kecil yang eksotis yang seperti di jatuhkan begitu saja dari langit. Disni kami membuka bekal kami, ikan bakar dan sambal kecap yang pedas. Pass sekali dengan suasana dan sejuknya angin disana. 

Namun kami tidak berlama-lama, karena cuaca terlampau terik untuk mandi atau berjalan-jalan di pantai, setelah makan, istirahat dan berfoto-foto kami pun bergegas pulang kembali ke Mataram. Kemarau tahun ini terlalu panas, lebih panas dan panjang dari tahun lalu. Aku sampai dehidrasi dibuatnya. Berbotol-botol air kami habiskan di perjalanan. Hingga kami sampai rumah barulah terasa nyaman dan lega. 

Musim hijau nanti kita harus kesana lagi. Lombok adalah surga bagi para pecinta wisata pantai, pegunungan dan adat. Lombok memang mempesona. Semoga foto-foto ini bisa menyegarkan mata kawan-kawan :)


Edi dan Dina, selalu romatiss

Me, my queen and my princess
Edi dan Dina

Sultan dan Wulan

Sultan dan WUlan di Ela-ela Beach

di Ela-ela Beach

Seru-seruan di bawah panasss

Edy gak pernah mati gaya




Hmmmmm

Asiikkk

Pantai Batu Surat, makan ikan

Pantai Batu Surat - Sekotong

Pantai Batu Surat - Sekotong

Pantai Batu Surat - Sekotong

Comments
8 Comments

8 comments:

  1. wahh.. kreeenn,, masih alami betul nih pantainya... 99999999 jempol deh..

    ReplyDelete
  2. keren banget ya bersih lagi... apalagi tuh dibawah pohon sambil makan makan...

    ReplyDelete
  3. sangat romantis, mas kalau bisa jangan bermesraan kalau masih pacaran mah.

    ReplyDelete
  4. Insyaallah aman terkendali mas, sudah halal hehehe

    ReplyDelete
  5. gan, minta ijin mengambil foto untuk mempromosikan pantai ela-ela...nanti aku cantumin link blognya, sebelumnya terima kasih...

    ReplyDelete

Berkicau

Community