Dec 16, 2013

PTK Peningkatan Keterampilan Menulis Deskripsi Dengan Media Gambar

Alhamdulillah PTK Tentang Peningkatan Keterampilan menulis deskripsi dengan menggunakan media gambar di Sekolah Dasar yang menjadi tugas akhir saya sudah kelar dengan baik dan sukses mendapat nilai A dari dua dosen penguji. Disini saya ingin berbagi dengan teman-teman yang sedang mengerjakan Skripsi atau PTK tentang Peningkatan Keterampilan menulis deskripsi dengan menggunakan media gambar di Sekolah Dasar. Harapan saya semoga dengan memposting Skripsi Tentang Peningkatan Keterampilan menulis deskripsi dengan menggunakan media gambar di Sekolah Dasar ini bisa membantu teman-teman dalam menyelesaikan tugas akhir. Paling tidak menjadi refrensi dalam mengolah Bab demi bab dalam PTKnya. Tapi kawan-kawan harus ingat untuk tidak asal copy dan paste, bacalah baik-baik terlebih dahulu dan silahkan di edit sesuai dengan keperluan. Insyaallah saya ikhlas dan semuanya free alias gratis. Semoga bisa jadi salah satu amal saya. Aamiin Ya Rabb..

Di bawah ini saya mulai dengan abstrak dari PTK saya, selanjutnya kawan-kawan bisa mendownload BAB I - BAB V PTK Peningkatan Keterampilan menulis deskripsi dengan menggunakan media gambar di Sekolah Dasar di link yang ada di akhir postingan ini. Selamat mengerjakan. Kuncinya tetap semangat dan selalu ingat bahwa semakin cepat di kerjakan semakin cepat Anda lulus. Salam!


ABSTRAK

            Rendahnya hasil belajar siswa kelas IV SDN 27 Cakranegara pada keterampilan menulis deskripsi disebabkan karena kurangnya siswa dalam menguasai kosa kata bahasa Indonesia disebabkan pembelajaran yang masih bersifat monoton. Karena penanaman konsep yang bersifat abstrak maka diperlukan media pembelajaran untuk membantu pemahaman siswa. Penggunaan media pembelajaran yang sesuai dengan karakteristik materi pelajaran dapat membantu siswa dalam memahami konsep pelajaran sehingga tujuan pembelajaran dapat tercapai. Salah satu media pembelajaran yang dapat dibunakan adalah media gambar berbentuk puzzle. Penilaian tindakan kelas ini dilaksanakan di SDN 27 Cakranegara pada bulan Juni tahun 2013 dengan subyek penelitiannya adalah siswa kelas IV SDN 27 Cakranegara. Prosedur penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus. Setiap siklus terdiri dari tahap perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi, evaluasi dan refleksi. Indikator keberhasilan dalam penelitian ini adalah nilai rata-rata kelas siklus sesudahnya mengalami peningkatan dari nilai rata-rata kelas siklus sebelumnya, nilai rata-rata ≥ 62.97, ketuntasan klasikal ≥ 20.68%. Dari hasil evaluasi dan refleksi diperoleh nilai rata-rata aktivitas siswa 2,6 dan kegiatan guru 2.65, hal ini menunjukkan aktivitas siswa masuk dalam kategori cukup aktif dan kegiatan guru dengan kategori cukup baik. Adapun nilai yang diperoleh siswa dari siklus I 62,97 dan siklus II 86,96. Nilai yang diperoleh tersebut menunjukkan adanya peningkatan dari siklus I ke siklus II. Selain itu, ketuntasan klasikal juga meningkat dari siklus I dengan ketuntasan klasikal 79.31% dan siklus II dengan ketuntasan klasikal 100%. Berdasarkan hasil yang diperoleh maka dapat disimpulkan bahwa penggunaan media gambar dapatmeningkatkan keterampilan menulis deskripsi siswa kelas IV SDN 27 Cakranegara.
Kata Kunci : Keterampilan menulis, deskripsi, inovatif 

Klik Link di bawah ini untuk mendowload :

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Pengen punya kamera Polaroid? Bingung beli dimana? Langsung ke Incedio.com aja, ada berbagai macam kamera polaroid instax mini dari fujifilm dengan garansi resmi 1 tahun. Kamera polaroid yang unyu-uyu dan imut, cocok untuk hadiah buat buah hati, pacar dan koleksi pribadi. Klik gambar di bawah untuk melihat gallerynya.
http://adf.ly/ankSv 


Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Berkicau

Community