Dec 28, 2014

Tahun Baru Gini Aja, Biar Beda!

Yak, berhubung sudah bulan Desember, banyak yang bingung mikirin “enaknya malem taun baru ngapain ya?”. Jangan bingung, karena tentu saja gue punya jawabannya!

Banyak hal yang bisa kamu lakukan di malam tahun baru. Gak musti mahal dan hura-hura juga. Lagian kesannya kan gak tau diri banget gitu ya, udah pas-pasan, BBM mahal eh masih aja hura-hura gak jelas. hehehe. Tapi buat yang banyak duit sih monggolah hura-hura eh tapi lebih keren kalau duit buat hura-huranya dibuat amal aja hehe Up to you juga sih, duit duit ente gitu kan. 

Gak ada salah dan dosanya juga kalau kamu simak dulu beberapa hal yang bisa kamu lakukan di malam tahun baru ini. Beberapa hal di bawah ini adalah ide dari om om di MBDC lho ya kalau ada apa-apa yang gak bener, tonjokin mereka aja :p

1. Lakukan Hal yang Berbeda

Kamu setiap weekend selalu party? Kalau gitu malem taun baru jangan party deh mendingan. Karena kamu udah keseringan party, kalau malam tahun baru kamu party lagi maka malam itu gak akan terasa spesial, karena sama aja kayak malam malam yang lain kan?

Cobain deh melakukan hal yang berbeda, misalnya main board games sama orangtua (kalau orangtua kamu masih kuat begadang) atau pergi ke tempat yang belum pernah kamu datangi dengan pacar kamu. Ingat, pacar kamu ya. Jangan ajak pacar orang dengan alesan “biar beda”.


Main karambol juga beda! (Gambar by http://www.3choose.net)

2. Bikin Resolusi

Ok, mungkin ini agak klise, tapi sebenernya ini penting banget loh. Diantara kesibukan kita sehari-hari, kadang kita butuh waktu untuk diri kita sendiri. Menyendiri itu penting, supaya kita bisa fokus kepada diri sendiri. Bukan maksudnya jadi egois dan penyendiri gitu, tapi kita butuh waktu untuk sendiri untuk mengambil keputusan-keputusan besar dalam hidup. Kenapa? Karena sebenernya semua keputusan yang kita ambil dalam hidup itu ya kita sendiri yang jalanin. Orang lain cuma nonton doang. Jadi kalau kamu mau membuat keputusan yang krusial, ada baiknya malam tahun baru ini kamu menyendiri dan bikin resolusi untuk setahun kedepan. Bener, bikin resolusi itu penting, tapi lebih penting lagi menjalankan resolusi tersebut. Cie elah serius amat.

Gambar by www.gambarkaji.com
3. Jualan

Berhubung gue tau kamu selalu bokek, gak ada salahnya kamu jualan pas malem tahun baru. Rame-ramenya dapet, duitnya dapet, senengnya dapet juga.

Jadi apa aja yang bisa kamu jual pada saat tahun baru? Yang menguntungkan sih ada dua ya. Yang pertama kembang api, yang kedua jagung bakar. Logikanya gini, kalau kamu beli kembang api, kamu musti bayar dulu, baru bisa menikmati kembang api yang kamu beli. Tapi kalau kamu jualan kembang api, orang lain yang akan beli kembang api kamu dan menyalakannya. Jadi kamu udah dapet duit, bisa nonton kembang apinya juga, terus kalau ada apa-apa bukan kamu yang celaka. Wuidih. Asik kan?

Jualan jagung bakar juga asik, itung-itung jajan gratis. Sekalian aja beli jagung yang banyak untuk kamu jual sekaligus makan sendiri. Mungkin untungnya gak sebanyak kembang api, tapi anggep aja jajan gratis yak an?

Gambar by Kompasiana

4. Nonton TV

Gak ada yang ngajakin malem taun baruan? Ya sebenernya pahit banget sih malem taun baru sendirian nonton tv di kosan. Tapi untuk melipur hati kamu yang terluka, gue bakal berpura-pura menganggap ini adalah hal yang biasa.

Pasti kanal-kanal TV pada berlomba-lomba rebutan penonton kan tuh pas malam tahun baru, jadi pasti ada aja lah tontonan yang lumayan bagus di TV. Udah gak usah kasian gitu. Malem taun baru cuma setaun sekali kok.

Gambar by blog.sendnpay.com

Nah kamu mau ngapain nih malem taun baru? Ajakin gue dong!


___________________________________________________
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Berkicau

Community