Jan 4, 2015

The Sister : Quin & Deeva

Deeva (3bulan) mulai bisa tengkurap dan mengerti beberapa hal sederhana seperti suara-suara, warna warni, ingin menjangkau dan merespon dengan tertawa, dan gembira. Sementara kakaknya Quineeta (2tahun) semakin hari semakin pintar dan semakin banyak hal baru yang ia bisa terutama dalam hal verbal atau kata-kata. Semakin banyak perbendaharaan kata-katanyanya. Lucu dan seru berbicara sama dia. Dia juga tidak segan bertanya jika ada kata-kata baru yang ia baru dengar, ia juga tidak malu bertanya saya mau kemana, tadi ketemu siapa di jalan, ngajak jalan, dan lain-lain. Pelafalan kata-katanya juga hampir sempurna, huruf "R" yang belum bisa ia sebutkan dengan benar, selebihnya sudah mantap. Betapa bahagianya menjadi seorang Ayah dari dua gadis kecil yang pintar, cantik dan lucu-lucu ini.

Senang sekali melihat Quin sangat menyayangi adiknya. Walaupun kadang-kadang dia mencium adiknya sampai adiknya menangis. Ia masih belum tau bagaimana membuat adiknya nyaman. Sejauh ini rasa cemburu pada adiknya tidak berlebihan dan malah mulai memudar. Jadi walaupun mereka senang dan tenang main bersama saya dan istri saya tetap mengawasinya. saya sepakat dengan kata seorang psikolog dan dokter yang bilang bahwa umur dua tahun adalah umur yang ideal untuk seorang anak memliki adik.Walaupun saya tidak begitu jelas apa alasannya tapi saya bisa menyimpulkan alasannya sendiri. Umur dua tahun anak-anak masih dalam tahap mencari arti segala macam hal, ia belum punya rasa iri atau cemburu, yang ia tahu banyak berbahagia dan bermain dengan kasih sayang orang tuanya. Nah jika sebagai orang tua kita bisa tetap memberikan perhatian pada si kakak maka peluang untuk kakak adik ini menjadi akrab dan saling menyayangi sangat besar. Wah semoga Quin dan Deeva tetap kompak sampai dewasa.

Di bawah ini adalah foto-foto kebersamaan mereka. Semoga menjadi kenangan yang tak terlupakan dan menambah kedekatan mereka kelak ketika sudah tumbuh dewasa.


Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Berkicau

Community