Mar 29, 2015

Ngobrol Sama Quin

Salah saya sendiri sih sebenarnya pernah mengenalkan Quin ke Indomaret. Tapi ya mau gak mau anak-anak sekarang pasti tau nama tempat-tempat perbelanjaan disekitarnya. Cuma saya agak-agak ragu juga apa anak umur dua tahun udha boleh tau apa belum ya?. 

Terlepas dari boleh atau gak, Quin sudah hafal semua nama-nama tempat dimana ayah ibunya sering beli keperluan sehari-hari dan parahnya dia kadang-kadang minta kesana kalau sedang rewel karena ngantuk, lapar, atau kesal. Anak-anak memang aneh kadang-kadang, lagi ngantuk bukannya minta tidur malah rewel dulu minta ini itu. Lagi lapar bukannya bilang "saya lapar, ayah ibu" tapi rewel dulu dengan alasan yang tidak jelas. Tapi sekarang Alhamdulillah saya dan istri saya sudah hafal kalau misalnya Quin mulai "beraksi". 

Seperti malam ini misalnya, dia sudah mulai ngantuk, biasanya sih minta di garuk-garuk punggungnya dan di elus-elus rambutnya lalu tidur, malam ini beda lagi, dia minta ke Indomaret. Huwaaah. Apalah anak kecil ini. Tapi malam ini saya sukses mengalihkan perhatiannya gak seperti kemarin-kemarin saya sempat kelabakan jawab pertanyaan-pertanyaan polosnya.


Q : Ayah ayo kita ke Indomaret.
A : Eits sekarang kan sudah malam, tadi juga kaka sudah makan. 
Q : Uin mau KindelJoy (KinderJoy) Ayaaaah.
A : Kakak.. tadi kan udah makan bakso, makan durian, makan lontong juga, kalau banyak makan nanti perut kakak sakit, nanti Allah marah deh.
Q : Tuhhan Uin Allah itu ayah..
A : Pinterr anak Ayah, Nabi Uin siapa?
Q : Muhammad!
A : Waah pinter sekalii anak ayah ini.
Q : Ayah..
A : Iyah sayang..
Q : Ada anaknya Nabi Muhammad?
A : Ada sayang, namanya Fatimah Azzahrah.
Q : Patimah Azz.. Azz.. (berusaha nyebut tapi gagal tongue emotikon )
A : Kalau anak Ayah yang hebat namanya Quin sama Deeva. *sambil di cium*
Q : Ayah..
A : Iya anak ayah..
Q : Ndak ke Indomaret Patimah zahra???
A : *mikir biar gak salah jawab* Gak sayang, fatimah makan di rumah sama Ayahnya.. Uin juga kalau udah makan di rumah gak perlu ke indomaret biar gak abis uang jajannya..
Q : Uin mau KIndel Joy ayah... *mulai pasang tampang memelas*
A : oh Iya, mana sikat gigi kakak yg baru itu? Ayah juga punya sikat gigi baru. Kita gosok gigi ayok!
Q : Ayoook! Ayook kita gosok Gigi...
*Alhamdulillah... lolos dari godaan indomaret!


Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Berkicau

Community