Mar 27, 2015

Rencana Tuhan Itu Pasti Keren!

Aku membayangkan ada hari ketika seseorang menjadi mengerti dengan sendirinya tentang segala sesuatu yang selama ini tak dimengerti. Aku juga kadang-kadang membayangkan betapa leganya perasaan ketika mendapati seseorang yang sekuat tenaga kau usahakan untuk mengerti suatu hal tiba-tiba menjadi begitu faham, sadar dan mengakui bahwa betapa ia keliru selama ini. Pastilah itu adalah hari yang begitu membahagiakan buat siapa saja yang diuji Tuhan dengan ujian kecakapan hidup dan dakwah. Bahwasanya mengajak orang lain untuk faham beberapa hal itu begitu sulit. Terlebih ketika mereka merasa tak ada yang salah dengan semua yang sedang dilakukan. Seperti melarang sekawanan monyet agar tidak mencuri tanaman petani. Menurut petani monyet salah, tapi menurut monyet itu haknya untuk berbuat sesuka hati, peduli amat petani marah atau terganggu yang penting dia bahagia dan kenyang. Bisa dibayangkan bagaimana susahnya?

Kadang-kadang aku juga berpikir kenapa Tuhan menempatkan seseorang pada keadaan yang tidak disukai oleh orang tersebut? Kenapa seseorang yang meminta hidup bahagia malah diberikan keadaan yang membuat seseorang harus bertarung dengan keadaan setiap waktu? Kenapa harus ada orang yang tidak peduli pada keadaan dan hati orang lain? Hahahaha bukankah katanya Tuhan Maha Baik? 

Begitulah, kita tak pernah tahu ada apa dibalik semua peristiwa yang diberikan Tuhan pada kita. Kalau saya sendiri sih selalu berprasangka baik aja. Bisa jadi Allah sedang menempa kita untuk lebih kuat dan hebat karena hidup ini terus berjalan, bisa jadi di depan jalan kita nanti akan ada ujian yang lebih lagi yang membutuhkan kekuatan super kita. Bisa jadi juga Allah sedang menjadikanmu perantara untuk sebuah kebaikan bagi orang lain. Maka jangan menyerah, kawan. 


أبِي هُرَيْرَةَ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُ قَالَقَالَ النَّبِيُّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَقُولُ اللَّهُ تَعَالَى أَنَا عِنْدَ ظَنِّ عَبْدِي بِي وَأَنَا مَعَهُ إِذَا ذَكَرَنِي فَإِنْ ذَكَرَنِي فِي نَفْسِهِ ذَكَرْتُهُ فِي نَفْسِي وَإِنْ ذَكَرَنِي فِي مَلَإٍ ذَكَرْتُهُ فِي مَلَإٍ خَيْرٍ مِنْهُمْ وَإِنْ تَقَرَّبَ إِلَيَّ بِشِبْرٍ تَقَرَّبْتُ إِلَيْهِ ذِرَاعًا وَإِنْ تَقَرَّبَ إِلَيَّ ذِرَاعًا تَقَرَّبْتُ إِلَيْهِ بَاعًا وَإِنْ أَتَانِي يَمْشِي أَتَيْتُهُ هَرْوَلَةً

Hadits abu hurairah r.a. ia berkata rasulullah saw.bersabda: "Allah berfirman: 'Aku berada pada sangkaan hamba-Ku, Aku selalu bersamanya jika ia mengingat-Ku, jika ia mengingat-Ku pada dirinya maka Aku mengingatnya pada diri-Ku, jika ia mengingat-Ku dalam suatu kaum, maka Aku mengingatnya dalam suatu kaum yang lebih baik darinya, dan jika ia mendekat kepada-Ku satu jengkalmaka Aku mendekat padanya satu hasta, jika ia mendekat pada-Ku satu hasta maka Aku mendekat padanya satu depa, jika ia datang kepada-Ku dengan berjalan kaki, maka Aku akan datang kepadanya dengan berlari."

Ketika sekelilingmu gelap, curigalah jangan-jangan kamu yang dipilih Allah untuk memberikan cahaya.

Selamat malam dan selamat beristirahat. 



Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Berkicau

Community