Oct 18, 2015

Mereka Yang Tak Menyukaimu


Orang-orang yang tak menyukaimu, membencimu memang harus ada. Mereka adalah penyempurna hidup. Seperti hari-harimu, tidak akan selalu benderang. Ada malam yang gelap, sesekali ada badai yang membuat gelisah dan ketakutan. Maka ketika itu kau tahu harus berlari kemana, kau faham harus mengadu kemana. 

Orang-orang yang membencimu ada karena mereka memang harus ada disana. Sebagai penyeimbang bahagiamu. Agar jelas, mana bahagia yang harus disyukuri. 

Orang-orang yang mencaci makimu, biarkan ada karena memang mereka pencaci maki, cukuplah sabar menemanimu. Mereka marah karena mereka mungkin memang pemarah. 

Bukan tak boleh membenci, bencilah kebenciannya, bencilah sikapnya, bencilah ketidaktahuannya. Maka cintamu padanya akan menuntunmu untuk mendoakan kiranya Allah menentramkan hatinya, mengangkat amarahnya, melenyapkan kebenciannya, dan menyadarkan kekeliruannya...

Para pembencimu, memang harus ada disana. Adalah mustahil mengharap semua orang mencintaimu, sama seperti mustahilnya kamu menyukai semua orang. 

Para pembencimu memang harus ada..Terganggu atau tidak, pilihan ada ditanganmu... membalas hal yang sama membuatmu tak ada bedanya dengan mereka.


Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Berkicau

Community