May 24, 2016

Mengenalkan Kebiasaan Sehat Pada Anak


Halooo papah muda, sebelum nikah dan punya anak kita boleh-boleh aja tidak memperhatikan kebiasaan kita sehari-hari karena apapun yang kita lakukan hasilnya buat kita sendiri karen memang belum ada istri apalagi anak tapi jangan kelewatan juga sih. Lain halnya ketika sudah menikah dan punya anak yang lucu-lucu, otomatis kita harus memperhatikan kebiasaan kita, karena tentunya kita ingin anak kita lebih baik dari kita termasuk dalam kebiasaan-kebiasaan sehari-hari. Secara, anak-anak akan selalu melihat mendengar dan mencontoh apapun yang orang tuanya lakukan apalagi keebiasaan yang rutin. Gak mau donk anak-anak kita ikut-ikutan bangun siang karena kita uudah biasa bangun telat? 

Nah saya abis baca majalah tentang parenting nih, banyak banget ilmunya. Daripada ilang begitu aja mending saya share di mari kan?

Ingin mengenalkan kebiasaan sehat pada buah hati kamu, genks? Lakukan hal-hal ini :

  • Biasakan menghabiskan makanan kamu, genks. termasuk sayuran dan buah, untuk memberi contoh ke si kecil bahwa itu baik untuk tubuh kita.
  • Ajak anak beerolahraga. Misalnya jgiing, naik sepeda, atau sekedar bermain bola di taman. 
  • Bacakan si kecil cerita sebelum ia tidur. Kamu bisa meendapatkan manfaat ini sambil mengenalkan kebiasaan sehat dari cerita yang kamu bacakan, genks!
  • Ajak anak selalu menjaga kebersihan. Seperti menggosok gigi bersama sebelum tidur atau mencuci tangan sebelum makan. 
Simple kan genks? selain membuat kita biasa, anak-anak juga terbiasa melihat dan akhirnya mencontoh kebiasaan-kebiasaan baik yang kita lakukan. Kita sepakat, kita ingin generasi penerus kita lebih sehat, lebih berkarakter, lebih baik lah dari kita. So, ayo berusaha menjadi lebih baik setiap hari.

Salam,






Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Berkicau

Community