Nov 29, 2016

Liburan Nyaman di Kila Senggigi Beach Lombok


Lombok memang tak pernah kehabisan tempat indah untuk dikunjungi, wajar jika saya merasa sangat sangat beruntung tinggal di Lombok. Mau jauh atau dekat semua sama indahnya, sama serunya yang beda sih tantangannya. Semakin jauh semakin menantang! Tapi jangan remehkan yang dekat, justru untuk penggila jalan-jalan, makan-makan, jepret-jepret dan sudah punya krucils kayak saya tempat yang dekat tetapi nyaman dan punya semua daya tarik itu sangat menguntungkan, Selain kenyamanan sebagai orang dewasa, kenyamanan dan keamanan anak-anak sekarang menjadi prioritas utama donk, maka yang dekat-dekat itu lebih baik.

Seminggu yang lalu saya pernah mengatakan ke istri saya, "Sayang sekali-kali check in yuk ke hotel mana gitu, yang dekat-dekat aja, dalam kota gitu" istri saya bilang boleh ayo kita rencanakan. Walaupun setelah itu kami kembali sibuk dengan rutinitas dan lupa pernah berencana untuk check in. Hingga akhirnya dapat waktu dan kesemepatan untuk Staycation Kila Senggigi Beach Lombok bareng keluarga dan wow bersama dua keluarga yang seru juga hehehe. Ada blogger-blogger senior mbk Andy dan bro Irwan. Dream come true. Sampai disini, pelajarannya adalah, jangan abaikan harapan, doa bahkan kata-katamu, Allah itu Maha mendengar, Allah Maha tau tetapi menunggu.. Ya, menunggu sampai saat yang tepat untuk kamu "pantas" mendapatkan apa yang kamu inginkan. 

Selamat datang di Kila Senggigi Beach Lombok

Kila Senggigi Beach Lombok ini awalnya bernama Senggigi Beach Hotel (SBH), yang kemudian re-branding dan diberi nama Kila Senggigi Beach Lombok. Lokasinya sangat strategis, yaitu tepat di samping pusat rekreasi Pantai Senggigi. Ini adalah kali pertama saya datang kesini setelah sebelumnya bertahun-tahun hanya bermain air di Pantai senggigi sambil menikmati kelapa muda dan sate bulayak-nya yang khas banget. Dan waktu itu saya baru menjadi seorang Ayah, Astaga itu sudah hampir empat tahun yang lalu!


Kila Senggigi Beach memang tempat yang pas untuk yang ingin menikmati liburan bareng keluarga, Suasana tenang dan ramahnya menjadi hal nomor satu yang kagumi, begitu sampai senyum ramah sang Front Office Manager seolah merupakan ucapan selamat datang ternyaman yang saya dapatkan siang itu. Segala sesuatu yang berasal dari hati pasti selalu bisa menyentuh hati. Termasuk senyum dari orang-orang yang saya temui disini. Suasana menjadi begitu cair dan hangat, seolah ini adalah pertemuan kesekian. Anak-anakpun bebas berlarian dan bermain di rerumputan di sekitar Basilco Italian Retsto yang selalu terlihat asri dan rapi.

Selamat datang di Kila Senggigi Beach, ucapnya halus tetapi tegas. Jangan malu-malu untuk menyampaikan pada kami jika ada yang diperlukan dan kami bantu... kemudian kami semua larut dalam tawa dan obrolan siang yang seru...





Sunset Point yang Romantis!

Rasanya tak sabar menunggu senja ketika berada di Basilico Italian Resto, Sudah pasti menikmati sunset berdua bersama pasangan sambil melihat dua buah hati bermain pasir adalah hal yang sangat romantis. Memang ada bagian tempat untuk menikmati sunset di Kila Senggigi Beach ini, Di ujung selatan berjejer kursi malas menghadap ke barat yang sudah pasti bakal bikin kamu relax, cocoknya buat kamu yang sendirian sih, yang ingin merenung atau mengosongkan pikiran ya semacam belajar untuk move on dari hati seseorang gitu deh, kemudian bergeser ke utara sedikit saja ada lagi bidak catur raksasa yang komplit dengan anak-anaknya yang tingginya menyamai tinggi nya kakak Quin (4thn), disini pas banget buat kamu yang sedang pengen gombal-gombalan sama pasangan kamu sambil menikmati semilir angin dari selatan... tapi saya memilih sunset point di tengah-tengah, antara bidak Catur dan Basilco Italian resto sih, selain lebih tinggi letaknya, disini saya bisa menikmati live musik senja yang sore itu benar-benar membuat saya merasa bahwa itu adalah sore terkeren dalam hidup saja selama setahun ini. Tanpa aba-aba seolah mereka faham bahwa saya menyukai Coldplay, mereka memainkan dengan cantik Yellow-nya Coldplay! Perfecto!

Dari posisi saya berbaring manja menikmati sunset pasir putih dengan air laut yang memantulkan cahaya senja menambah romantisnya sore itu. Kalau kamu sering ke Senggigi Beach kamu pasti tidak asing lagi dengan pemandangan di tanjung kecil ini, spot yang pas banget untuk foto prewedding dan Wedding party. pas banget! 

Sementara Quin dan Deeva bermain pasir dengana asiknya saya merenung, betapa Allah menyangi kita dengan segala keindahan yang dianugerahkan pada Bumi kita. Sudahkah kita bersyukur? Sudahkah kita menjaganya?






Hobi Makan? Banyak Pilihan Menarik di Kila Senggigi Beach!

Saya memutuskan untuk melupakan dulu program mengurangi makan saya, hahahaha! Iyalah, gimana gak, begitu sampai Cheese Pizza menjadi semacam welcome food yang sangat sulit untuk di tolak. Belum lagi Mozarella nya yang Subhanallah nikmat sekali, untungnya gak lagi puasa ya. Jujur aja banyak nama makanan yang asing di mata saya karena di Basilico Italian Resto ini menyediakan menu-menu itali. Dari ice cream, sop, sampai pizza semua khas Itali. Jadi kalau kamu penggemar makanan Itali saya rekomendasikan tempat ini, tapi jika bukan jangan kecewa, karena di Kila Senggigi Beach juga ada Rinjani Resto yang menyediakan makanan khas Indonesia yang komplit. Bakso, Mie Ayam, Nasi Goreng, Rendang, dll semua tersedia. Kamu bisa menikmati sarapan dengan roti bakar atau dengan makanan indonesia kelas berat seperti yang saya sebutin di atas.







Pasar Malam Tiap Kamis dan Jumat

Di Resort bintang empat yang standar internasional ada pasar malam? Nah, ini nih yang unik. Menurut saya ini adalah langkah super kreatif yang layak untuk di apresiasi. Bayangin sendiri gimana serunya rombong-rombong dan meja makanan tradisional Indonesia berjejer di tepi pantai di bawah bintang-bintang dan lampu keemasan kemudian di depannya diatur rapi sedemikian rupa kursi-kursi dan meja makan, lalu ada live music yang menyanyikan lagu-lagu koesploes dan lagu-lagu lawas lainnya. Bayangin juga gimana romantisnya duduk bersama pasangan atau keluarga di bawah langit malam dengan angin pantai yang sejuk... bayangin sendiri deh. Kalau saya sih udah merasakan jadi gak perlu membayangkan lagi hehehe.

Nah biar gak cuma mebayangkan kamu bisa datang tiap Kamis dan Jumat malam, tenang makananya bisa kamu nikmati sepuasnya dengan rate yang gak bakal bikin kantong kamu bolong cuma IDR185k++/pax kok. Atau kalau mau BBQ-an juga ada tuh, kamu cukup merogoh kocek IDR 165k++/Pax. Pas bangetlah untuk kamu yang sedang ingin menikmati malam dengan suasana pasar malam yang beda.






Asri banget dan Jonging Track yang Memuaskan!

Kila Senggigi Beach dibangun di lahan seluas lebih kurang 12 hektar. Dengan lahan seluas itu Kila Sengigi beach sukses menjaga suasana keseluruhan hotel untuk tetap asri dan terjaga kebersihannya. Tak ada satupun sampah atau hal-hal yang mengganggu pemandangan. Hal ini nih yang bikin siapa aja betah dan pengen berlama-lama berada di Kila Senggigi Beach Lombok, belum lagi Joging track-nya yang kalau kamu lari pagi itu bisa mengurangi seperempat lemakmu, genks hehehe di tambah jangan makan siang dan malam sih hehehe. Intinya saya benar-benar menikmati suasana pagi dengan joging sampai keringatan kemudian berenang dan menikmati Orange Squash di pinggir kolam. Pohon-pohon besar tumbuh kokoh disepanjang joging track dan siap mensuplai oksigen terbaik ke paru-parumu.Tak terbilang harganya. Untuk kebersihan dan kerapian serta kenyamanan yang level tinggi ini  saya berterimakasih sekali kepa manajemen Kila Senggigi Beach Lombok. Sangat jarang menemukan tempat yang bebas sampah seperti ini. Pertama-tama untuk mendidik tamu agar bersih dan rapi harus dengan membuat hotel bersih dan asri terlebih dahulu. 




Kenyaman itu bukan hanya yang terlihat tetapi juga yang terasa...

Ketika mendatangi sebuah tempat apa yang pertama kali akan mengesankan kita? Tentu saja keramahan dan kenyamanan tempat tersebut. Keramahan yang tulus akan memuluskan semuanya, sementara kenyamanan yang di dalamnya termasuk kebersihan, keasrian dan jaminan halal menjadi penentu apakah suatu tempat layak untuk menjadi tempat untuk kembali lagi suatu hari. Terimakasih sebesar-besarnya kepada Kila Senggigi Beach yang selalu menjamin semua itu untuk setiap tamu termasuk kami. Begitu masuk kamar memeriksa semua bagian, saya tersenyum dan bergumam, Alhamdulillah, ada Al Qur'an dan alat sholat untuk pria wanita, juga ada Al Kitab untuk tamu nasrani. Suasana kamar hotek bintang empat yang teduh dan hening, kamar mandi yang selalu kering dan wangi sangat menginspirasi saya untuk menciptakan sausana seperti itu di rumah saya suatu hari nanti. Dimana anak-anak bisa bermain dengan leluasa, berlari melompat dengan bebas. Malam-malam yang hening dengan suara jangkring dan hewan malam yang khas adalah kenyamanan yang sesungguhnya sangat mahal. Saya tidak heran jika sada tamu hotel yang sudah booking room untuk 38 hari lamanya, banyak tamu repeater, dan yang selalu datang pergi lalu kembali lagi... semua karena pelayanan paripurna dari manajemen yang baik. Semoga Kila Senggigi mampu mempertahankan semua ini atau bahkan bisa lebih dari apa yang bisa dinikmati sekarang. Salut!







Pada akhirnya kita harus faham bahwa rumah adalah dimana hati merasa nyaman, dan kenyaman itu tidak hanya di dapatkan dari rupa-rupa tempat fisik melainkan dari hati yang tulus dan pandai menyamankan hati lainnya...


Kila Senggigi Beach Lombok
Jl. Raya Senggigi, Senggigi, Kabupaten Lombok Barat, NTB 83355
(0370) 693210





         


Comments
2 Comments

2 comments:

Berkicau

Community