Feb 16, 2017

Quin : "Ayah Ini... "

Semakin besar semakin ada aja gayanya Quin yang menggemaskan sekaligus bikin bengong sekaligus juga tersindir dan tak jarang membuat ketawa terbahak-bahak. Misalnya gara-gara saya sering denger musik dan bernyanyi di atas motor dia melapor ke ibunya "Ibu,  ayah itu ya kalau di atas motor nyanyi cinta cinta aja,  apa sih cinta itu,  ibu?"  Jleb! terjadilah awkaward moment dan hening cipta hingga beberapa detik.  Bayangin!

Atau misalnya dia lagi membuat animasi sendiri di aplikasi Facejiang,  dia yang harus atur foto ayah atau ibunya yang mana yang boleh tampil di animasinya,  katanya Quin yang pilih soalnya ibu sering jelek di foto 😂 ampuuun,  nak!

Dan malam ini untuk kesekian kalinya dia menunjukkan lagi gaya-sok-ngatur-dan-sok-dewasa-nya. Karena ibunya lagi PMS, dari pada bete terus di rumah akhirnya saya ajao jalan dan berakhir makan di sebuah cafe,  Quin dan deeva berebut buku menu.  Karena kalah dari
adiknya Quin menunjuk gambar beef burger di tembok cafe,  oke dia mau burger.  Pesan!

Saya sendiri sedang tidak lapar jadi gak pesan apa-apa tapi ternyata ibunya pesan makanan dua porsi maksdnya untuk anak-anak.  Makananpun datang,  Quin dan deeva kegirangan,  mereka mencocokan makanan itu dengan gambar yang ada di buku menu dan tembok.  Ok, match! Makan pun dimulai dengan berdoa,  dan ketika saya mulai akan mengangkay suapan pertama,  Quin dengan gaya noak-nya berkata.

"Ayah ini..  Nda usah makan malam-malam nanti gendut,  ayah!  Ayah itu jelek kalau gendut! "

Lalu dengan santainya dia melanjutkan menggigit burger nya sementara saya tertohok sekaligus tergelitik bingung mau ketawa,  bengong atau tersinggung 😂 ibunya ketawa puas sekali. Saya mencoba santai dan menayakan..

" Emang ayah cakep kalau bagaimana kak!? "

" Ayah itu cakep kalau gak gemuk,  dan gak botak!,  makanya ayah ini jangan makan makan aja tiap hari..  Capek uin liatnya.. "

😱😱😱

Dan deeva dengan polosnya menanggapi..

" iya.. Iva juga! "

Gak tau apa maksudnya deeva.


Ini anak kalau lagi datang cerewet dan sok tua nya udah kayak emak emak,  maunya ngatur dan maunya diturutin mulu. Tapi kalau udah datang manjanya rasanya seperti dia yang jadi adik dan deeva yang jadi kakak.

Malam ini istriku PMS katanya,  dia sensi banget sama semua orang dan itu cukup membuat saya seperti berada di medan perang tanpa senjata di kelilingi musuh, musuhnya mbak-mbak semua, maju mundur salah.

Bayangkan gimana serunya kelak ketiga cewek di rumah saya ini PMS???

😱😱😱

Sister Goals

Maura dan Quin, Seumuran. Beda 4 hari.

Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Berkicau

Community