Jul 10, 2017

10 Manfaat Green Smoothies

Green Smoothies identik dengan tekstur yang kental, creamy dan membuat perut kenyang. Green Smoothies memiliki banyak manfaat kesehatan dan merupakan salah satu cara untuk memperbanyak asupan sayur dan buah. Kamu bisa mencoba nya dengan sayuran Pak choy, bayam, selada, kale, mentimun, peterseli dan kangkung.  Berikut manfaat mengonsumsi Green Smoothies setiap pagi.



1. Green Smoothie menawarkan nutrisi murni. Jumlah vitamin yang kamu dapatkan manfaatnya tergantung pada buah-buahan dan sayuran yang kamu pilih untuk smoothie. Namun, sebagian besar buah-buahan dan sayuran mengandung vitamin A dan C. Jambu biji juga tinggi folat, sementara alpukat menyediakan jumlah tinggi kalium dan magnesium.

2. Green Smoothie jauh lebih sehat daripada jus buah atau sayuran. Ketika jus diekstrak, kamu mendapatkan vitamin dan mineral tapi tidak ada serat. Namun, smoothie dibuat menggunakan seluruh buah / sayuran, sehinggakamu bisa  mendapatkan semua serat di dalamnya.

3. Green Smoothie adalah cara yang pas untuk makan sayuran tanpa kamu sadari bahwa kamus edang makan sayur. Karena sebagian besar orang-orang lebih menyukai buah dan banyak yang mengalami kesulitan mendapatkan kebutuhan sehari-hari mereka dari sayuran. Ketika kamu membuat Green Smoothie, rasa hijau disembunyikan oleh rasa buah, sehingga kamu bahkan tidak menyadari sayuran yang ada.

4. Green Smoothie mudah dan cepat dibuat. Satu-satunya peralatan yang Anda butuhkan adalah blender dan tempat minum yang agak besar jika kamu membuat dalam jumlah besar dan disimpan di kulkas.

5. Homemade Green Smoothie jauh lebih murah. Minum segelas setiap hari akan menjadi sumber semua vitamin yang kamu butuhkan, jauh lebih murah (dan lebih alami) daripada membeli multivitamin.

6. Green Smoothie dapat menjadi cara yang baik bagi anak-anak untuk “makan” sayuran. Cuma mungkin perlu memulai dengan memperbanyak porsi buah daripada sayurannya misalnya, 70/30 bukannya standar 60/40, sampai mereka terbiasa dengan rasanya. Alhamdulillah Deeva mulai mau coba icip icip

7. Green Smoothie akan memberikan kamu sumber energi abadi. Buah-buahan merupakan sumber energi yang baik, tapi dimakan sendiri hanya akan memberikan ledakan singkat energi (mengandung banyak gula, yang dengan cepat dimetabolisme). Karena ada kandungan tinggi dari sayuran, Green Smoothie memiliki kandungan gula yang seimbang.

8. Green Smoothie yang rendah kalori tapi sangat mengisi. Karena mengandung jumlah tinggi air dan serat, Green Smothie akan membuat kamu merasa seolah-olah sudah makan makanan lengkap. Kalau kamu mencoba untuk menurunkan berat badan, Green Smoothie akan membantu menekan rasa lapar. Padahal saya sendiri sebenarnya pemamakan berat yang ulung tapi sekarang mulai mencoba mengenyangkan diri dengan sayur dan buah yang di smoothie

9. Green Smoothie mudah dicerna. Karena sudah dicampur dan cair, smoothie lebih cepat dicerna. Setelah semua, tubuh tidak lagi perlu bekerja keras untuk “memecah” makanan untuk mengekstrak nutrisi. Orang yang menderita gangguan pencernaan setelah makan makanan berat juga akan mendapatkan manfaat. Jadi baik untuk mencegah sakit maag atau yang sedang sakit maag.

10. Green Smoothie akan membuat kamu terhidrasi. Walaupun kita harus minum setidaknya delapan gelas air sehari, para ahli percaya kebanyakan orang tidak minum bahkan setengah dari jumlah tersebut. Salah satu alasan untuk itu adalah bahwa banyak orang tidak suka rasa air putih. Cukup menambahkan lebih banyak air ke dalam campuran smoothie Anda maka Anda akan minum lebih banyak cairan tanpa menyadarinya.

Simple kan? Yuk jalan-jalan ke pasar tradisional untuk hunting sayur dan buah segar yang bebas pestisida dan racun-racun lainnya. Selain segar di pasar juga lebih murah dibandingkan harga di supermarket.

Belum terlambat untuk memulai hidup yang lebih sehat.


Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Berkicau

Community