Jul 24, 2017

Ketemu Sate Taichan Mas Bewok Lagi


Halo genks! Apa kabar? 
Belakangan ini rame banget tempat-teman makan yang unik dan enak. Bisa dibilang hampir semua unik konsepnya walaupun rasa dan engagement nya belum tentu enak. Banyak tempat makan menawarkan konsep kekinian seperti konsep ruangan retro, vintage, shabby chick, arabian, pedesaan, dan sebagainya. DI Kota Mataram - Lombok juga tak kalah menjamurnya. Anak-anak muda dan penggila kuliner punya buanyak sekali pilihan tempat untuk didatangi. 

Saya sendiri adalah orang yang kalau udah suka dan nyaman dengan suatu tempat makan maka akan terus menerus kesana, semacam ga mau rugi nyobain tempat baru. Takutnya gak seenak tempat langganan. Saya kalau lagi pengen makan di luar paling ke Nasi Padang (buat saya nasi padang itu salah satu keaiaiban dunia hahaha), Nasi Puyung D'rice, Ayam Supermen Kebalen, Sate Rembige, atau Ayam Rarang. Kadang juga ke Lesehan Sekarbela. Kenapa gak ke ayam bakar Taliwang? karena ayam bakar taliwang udah mainstream dan bisa bikin sendiri di rumah, ayamnya yang udah dibakar bisa beli di pasar dengan harga murah, terus bikin sambal sendiri di rumah. tempat-tempat makan yang saya sebutkan di atas itu punya daya tarik tersendiri buat saya, semuanya karena sambalnya yang enak! FYI, saya penyuka sambal yang gak pedes-pedes amat, yang ada manis-manisnya gitu.

Terus Sate Taichan? 

Jadi selama bulan Ramadhan kemarin (1438 H), ketika saya dan teman-teman GenPI (Generasi Pesona Indonesia) piket di Media Center event Pesona Khazanah Ramadhan di Lombok mas Rizki dari Eevent Organizer Sama Sisi beberapa kali menyediakan sate Taichan untuk menu berbuka di venue Media Center yang berada tepat di halaman Islamic Center NTB. Saat itu saya asal makan aja, dan suka banget tanpa menanyakan ini namanya apa dan beli dimana. Sampai rumah baru kepikiran rasanya. masih kebawa aja rasa sambalnya yang tidak pedas. Akhirnya nanya via WA dan ternyata lokasinya di Jalan Bung Karno  di depan Pemadam Kebakaran yang berada di samping Aston Inn. Sejak saat itu saya punya niat untuk coba lagi tapi gagal-gagal mulu. Sampai akhirnya tadi sore (24/07) istriku minta diajak makan sate Taichan juga. Maka jalan-jalan sore kali ini menuju sate Taichan Mas Bewok.





Tidak sulit menemukan tempatnya, karena berada dekat dengan spot-spot famous di Kota Mataram, seperti Bundaran Taruna Dedara di Utaranya, Pemadam Kebakaran di timurnya, lampu merah perempatan Bung Karno - Catur Warga di Selatannya. Tempatnya juga cozy dan instagamable banget. Gak luas tapi nyaman karena rapi dan bersih. Dapurnya berbentung balok persegi panjang menyerupai box kontainer. Laounge nya berkonsep vingate gitu figura-figura dan gambarnya. Lokasi yang berada di pinggir jalan memungkin kita duduk-duduk sambil menikmati hijaunya pepohonan di pinggir jalan bung Karno.

Btw, udah pada tahu apa itu Sate Taichan belum? 

Sate Taichan itu lagi terkenal banget dimana-mana. Sejak bang Amir di Senayan, sejak si bule Jepang meminta sate tanpa bumbu apapun. Sate Taichan adalah sate ayam yang dibakar tanpa bumbu apapun. Murni daging ayam doank, setelah matang baru di makan pake bumbu sambal, kalau si bule jepang makannya pake garam dan jeruk nipis doang. Di Sate Taichan Mas Bewok Lombok sate Taichannya punya dua versi sambal, Pedas dan Gak Pedas. Versi sambal pedas itu pedes banget genks! Nyentuh pertama kali ke lidah aja langsung berubah warna muka saya, langusng keringetan. Quin bilang kumis ayah jadi ijo katanya hahaha apaan dah! Nah versi gak pedesnya lebih ramah di lidah, bisa makan sambil geol-geol lidah gitu. Anak-anak suka banget yang gak pedes. Sampe gak mau bagi-bagi sama ayahnya yang kepedesan. 





Selain Sate Taichan ada juga Ayam Geprek yang juga menggoda lidah sayangnya tadi keburu magrib dan kita udah kenyang banget. Jadi gak pesan ayam geprek, tapi udah pernah nyoba sih waktu puasa kemarin. Serius enak! Ada juga Kopi triple five yang menurut saya cukup mantap dan ramah di lambung (karena sampe saat saya tulis ini saya tidak kembung). 

Overall, sate taichan adalah sate terenak ketiga di lidah saya setelah Sate Rembige dan Sate Ikan Tanjung. Belum ada yang mengalahkan enaknya sate Rembige.





Comments
1 Comments

1 comment:

  1. sampai sekarang belum pernah makan sate taichan..karena saya pecinta bumbu kacang hahah. Tapi pensaran banget sih sama sate ini. Makasih udah sharing Bang!

    ReplyDelete

Berkicau

Community