Aug 19, 2017

Warna Warni Budaya NTB di Lombok Sumbawa Carnival


Event Bulan Pesona Lombok Sumbawa 2017 telah resmi dibuka secara langsung oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. TGH. Muhammad Zainul Majdi, M.A atau yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) hari ini 18 Agustus 2017 ditandai dengan pemukulan Gendang Beleq. 

Bulan Pesona Lombok Sumbawa 2017 menyuguhkan kolaborasi seni tradisional dan modern yang bisa dinikmati di sejumlah tempat wisata. Festival dilaksanakan selama satu bulan penuh dari tanggal 18 Agustus 2017 hingga 16 September 2017.



Sebanyak 28 acara utama dan 39 rangkaian acara disiapkan Pemprov Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk para wisatawan yang datang berkunjung. Lombok Sumbawa Carnival menjadi event pertama sebagai pembuka BPLS tahun ini. Lombok Sumbawa Carnival merupakan Opening Ceremony Bulan Pesona Lombok Sumbawa dengan rangkaian kegiatan di tanggal 18 Agustus ini antara lain : Kontest Gendang Beleq, Lombok Sumbawa Village Culture Festival, Musikal Daerah dan Fashion Street. Acara berlangsung dari pukul 15.00 Wita dan dihadiri oleh Gubernur NTB, Wakil GUbernur, dan Para Pejabat tinggi lainnya. 


Saya dan teman-teman Genpi Lombok Sumbawa berkesempatan meliput acara yang penuh warna budaya ini. Menyaksikan acara ini membuat hati bergemuruh bangga dan terharu. Bagaimana tidak, ada banyak sekali ragam budaya di NTB, ada banyak sekali atraksi menarik, NTB kaya dengan segala perbedaa yang ada. Perbedaan yang membuat kebersamaan menjadi penuh warna-warna indah. Mari kita jaga warna kita, kita jaga kerukunan dan kedamaian kita. Ini adalah aset penting kita sebagai NTB, sebagai Indonesia.



Berikut ini foto-foto Opening BPLS sekaligus Lombok Sumbawa Carnival :





























Comments
2 Comments

2 comments:

  1. Wuihh..keren. Tadi gak sempat lihat sih, ngadem di rumah aja. Huhuhu. Bisalah kapan-kapan dibuat macam JFC gitu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener ya, semoga ada carnival kostum unik kreati kayak JFC

      Delete

Berkicau

Community