Sep 21, 2017

Ketika Songket Lombok Bertemu Designer Top di Fashion on The Street

Ini pengalaman pertama saya menyaksikan fashion show yang perancang busananya adalah designer terkenal, Ria Miranda. Sosok ibu muda yang banyak menelurkan busana-busana keren terutama busana muslimah. Saya sering mendengar nama Ria Miranda dari istri saya yang memang salah satu penggemarnya. Dia sering memperlihatkan ke saya desain-desain dan busana-busana rancangan Ria Miranda yang menurut saya unik dan khas. Mungkin ini kode sih buat saya dari istri untuk.. ah sudahlah.

Malam Fashion on The Street saya benar-benar menyaksikan dengan kagum bagaimana kayanya Indonesia. Baru songketdari Lombok dan Bima saja sudah bisa menjadi busana-busana berkelas yang memukau dan sangat pantas untuk ditampilkan di paggung internasional. Ketika Songket bertemu tangan dingin desainer, songket tampil berkali-kali lipat berkelas dan elegan.


Masih dalam rangkaian event Bulan Pesona Lombok Sumbawa, Fashion on The Street berlangsung meriah di jalan utama kota Mataram, tepat di jalan raya persis di depan Kantor Gubernur dan Pendopo Gubernur Nusa Tenggara Barat. Acara fashion tak lazim ini menyedot banyak penonton, mulai dari warga, kalangan pejabat pemerintahan, hingga pengusaha, penggiat pariwisata, dan para pecinta mode. Tampak mereka sangat menikmati show para model yang berjalan di catwalk dengan sinaran lampu sorot yang spektakuler.

Hadir pula ibu Erica Zainul Majdi, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) NTB yang mengatakan bahwa Acara malam itu melibatkan seluruh organisasi perempuan se-NTB, juga melibatkan banyak desainer seperti, Ada Ria Miranda, Irna Mutiara, Daeng Epoel, Ida Rohida dan Farida, serta lebih dari 15 desainer lokal lainnya. Benar saja, ada sekitar 100 karya desainer lokal yang diperagakan ibu ibu dari organisasi perempuan NTB, juga melibatkan model-model professional. 

Jika melihat Fashion On The Street 2017 ini, rasanya kurang lengkap tanpa adanya kain dari Sumbawa. Ibu Erica pun menyinggung hal ini dan mengatakan untuk tahun depan Fashion The Street akan memfokuskan desainnya pada Kain SOngket Sumbawa yang disebut Kre Alang. 

Berikut foto-foto Fashion on The Street Lombok Sumbawa 2017





Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Berkicau

Community