Nov 29, 2017

Serunya Pasar Pancingan


Minggu kemarin (26/11) adalah salah satu minggu terseru di bulan ini. Karena hari minggu kemarin Pasar Pancing dibuka untuk umum. Pasar Pancingan adalah aktifasi offline dari komunitas Generasi Pesona Indonesia (Genpi) LOmbok Sumbawa. Jadi Genpi Lombok Sumbawa sebagai Volunteer digital (online) untuk pariwisata Lombok dan Sumbawa. Tugasnya adalah mengajak semua orang untuk bersama-sama mempromosikan pariwisata daerah melalui social media secara massive. Goalsnya adalah Trending Topic minimal di Twitter. Terutama ketika ada event pariwisata yang sedang berlangsung. Target harus trending topic. Sehingga seluruh Indonesia bahkan dunia bisa mengetahui event yang sedang berlangung.

Nah setelah mempersiapkan segala sesuatunya akhirnya Minggu, 26 November kemarin Pasar Pancingan dibuka untuk umum dan keseruanpun dimulai. 

Pasar Pancingan adalah pasar dengan konsep yang unik. Memadukan keseruan berbelanja kuliner tradisional dengan atraksi memancing, permainan-permainan, Spot-spot foto dan live musik. Kebayang kan serunya? Ditambah lagi dengan kedatangan artis Ibu Kota Gracia Indri yang sukses menambah keseruan di Pasar Pancingan. Gracia Indri melayani para pengunjung untuk berfoto sambil mencoba berbagai macam kuliner yang ada di Pasar pancingan seperti Nasi Ebatan, Nasi Sambal Belut, Sambal Cengeh, Cerorot, Soto, Bakso Rumput Laut, Urap, Aneka macam minuman, dan sebagainya.

Keseruan lainnya ada di kolam pemancingan ikan. Begitu banyak peminat yang berlomba-lomba untuk mendapatkan hasil terbanyak. Jangan khawatir, kailnya sudah disediakan oleh panitia yang merupakan pengurus Desa Wisata Hijau Bilebante. Jadi tinggal datang, tukarkan uang dengan Kepeng Pancingan (Uang khusus Pasar Pancingan) lalu membayar 2,5 kepeng untuk menyewa kailnya. Seru!

Selain kedatangan artis, Pasar Pancingan juga kedatangan Bapak Haryanto dari Kemenpar. Beliau sangat senang dan mengapresiasi Pasar Pancingan. Sembari melihat-lihat dan berkeliling beliau juga mencicipi berbagai makanan dan minuman yang ada di Pasar PAncingan. Semua makanan dan minuman dijamin semua aman tanpa pengawet dan segarr dari alam.

Kamu juga harus datang ke Pasar Pancingan untuk mencoba berbagai macam keseruan di Pasar PAncingan. Setiap hari minggu pagi jam 7-11 Siang di Desa BIlebante Lombok Tengah. Cuma 30 Menit dari Kota Mataram.

















EmoticonEmoticon