Suka Mancing dan Berburu Kuliner? Ayo Ke Pasar Pancingan di Bilebante

Siapa bilang kampung nun jauh di mato tidak bisa menjadi destinasi wisata? Siapa bilang warga desa tidak bisa kreatif? Itu semua terbantahkan ketika kamu berkunjung ke Pasar Pancingan yang ada di Desa Bilebante -  Lombok Tengah. Sejak di aktivasi oleh Genpi Lombok Sumbawa, Pasar Pancingan semakin hari semakin beragam sajiannya, semakin ramai pula pengunjungnya. Apalagi setelah bergeser lokasi 200 meter ke arah barat dari lokasi semula. Suasana Pasar Pancingan semakin adem dan menyenangkan. Kolam-kolam pemancingan semakin banyak dan luas dengan ikan-ikan segar yang siap untuk memuaskan hasrat para pecinta Mancing. Lapak-lapak kuliner tradisional pun semakin ramai dengan menu pilihan yang bervariasi dan tertata, juga dikemas dengan unik, di lokasi baru ini kalian juga bisa menikmati serunya naik rumah pohon selain berselfie ria di spot-spot selfie yang ada. Pasar Pancingan di lokasi baru semakin menyenangkan dan lebih instagramable.

Saya merekomendasikan banget Pasar Pancingan menjadi pilihan destinasi liburan bersama keluarga. Anak-anak pasti akan suka dengan permainan-permainan jadul yang disediakan. Anak-anak sudah pasti senang di ajak memancing ikan. Ini bisa menjadi salah satu kenangan indah yang akan terus ia kenang seumur hidup. Pasar Pancingan sengaja di setting ramah anak, ramah lansia juga difabel. Semua bisa ke Pasar Pancingan dan menikmati smeua yang ada. Intinya Pengelola Pasar pancingan berharap semua pengunjung yang datang merasakan pengalaman yang menyenagkan dan bisa membawa pulang kebahagiaan.


Karena semakin bahagia masyarakat semakin banyak karya, semakin semangat bekerja dan tentu saja daerah akan semakin maju. Itulah mengapa Pasar pancingan berusaha menyediakan hal-hal yang bisa mengingatkan kita pada kebahagian-kebahagian masa kecil kita dulu, mulai dari kuliner tradisional zaman dahulu yang sering kita makan seperti lupis, serabi, dan lain-lain juga spot-spot selfie yang bertema klasik seperti alah satu spot yang ada tv-tv jadul, sofa jadul, bahkan ada spot selfie yang ada vesva nya. Demikian juga penyajian makanan serta penjualnya, dikemas dan setting sangat tradisional dengan wadah-wadah dari gerabah, wadah yang terbuat dari bambu juga daun. Sementara pedagangnya memakai kebaya dan topi caping. Unik!

Bukan hanya itu, setiap minggunya pengunjung Pasar Pancingan akan dihibur oleh bintang tamu yang berbeda-beda, seperti minggu pertama dulu Pasar Pancingan mendatangkan artis Ibu kota Gracia Indri, lalu minggu berikutnya artis lokal, magician, DJ, komunitas-komunitas lokal, band-band lokal dan lain-lain. 

Kalau kamu di Lombok jangan lupa sempatkan diri berkunjung ke Pasar Pancingan di Desa BIlebante Lombok Tengah, cuma 30 menit dari pusat kota Mataram dengan jalan yang mulus. Ajak keluarga da teman-teman pasti lebih seru. 

Ini dia Peta Lokasinya



Di bawah ini foto-foto keseruan Pasar Pancingan :




















Share:

8 comments:

  1. Replies
    1. Lokasi baru ini baguss dan pass untuk BIAP beraksi. serius. kita ada ide bakal bikin Corner khusus buat baca buku..

      Delete
  2. lokasi baru nih... belum pernah nyobain

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo ajak kenzo dan bu aira lagi.. lokasi baru lebih luas, banyak pohon2 tinggi dan spot lebih banyak. kulinernya jugaa

      Delete

Featured Post

Tips Traveling Musim Hujan di Lombok

“There’s no such thing as bad weather, only unsuitable clothing” Indonesia memiliki dua musim yang kontras satu sama lainnya. Musim Huja...

Instagram @herjunotajie sini

Blog Archive