Memaknai Traveling Bersama Tim Journey Beyond Beautiful Indonesia

Saya rasa semua orang suka traveling. Mendatangi tempat demi tempat baru dengan beragam wajah baru, bentuk sambutan yang beragam, dan tentu saja dengan keindahan yang beraneka rupa. Traveling bukan sekedar datang ke suatu tempat, memotret lalu memaerkan ke social media. Traveling bukan hanya tentang berlomba untuk siapa yang paling jauh perjalananya. Traveling lebih dari itu, perjalanan adalah menemukan diri, perjalanan adalah momen bercermin pada rupa-rupa keadaan yang kita temui, kurang dan lebih, baik dan buruk hal yang kita temui semua akan memberikan makna yang langsung untuk diri kita. Ketika menjumpai hal-hal baik bisakah kita bersykur dan tergerak untuk memetik pelajaran? Ketika bertemu keadaan yang tidak begitu baik bisakah kita sabar dan melakukan sesutau untuk memperbaiki? Traveling bukan sekedar liburan. Traveling itu adalah moment dimana kita saling merangkul dengan dunia di luar cangkang kita. 

Demikianlah perwakilan dari tiga komunitas tim journey Didi Soenaryadi dari Team Velozity Journey 2018. Deni Agus Himawan dari Team Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI), serta Endri Jawes dari Team Toyota Sienta Community Indonesia (TOSCA)  melakukan perjalanan panjang mereka. Bukan perjalanan biasa untuk bersenang-senang menikmati setiap keindahan perjalan, tetapi mereka juga tak mengabaikan sisi humanis diri mereka ketika menemukan keadaan yang mengharuskan mereka berhenti dan melakukan sesuatu. Dalam perjalanan mereka melakukan kegiatan social seperti membantu membangun masjid dan turut bergabung memperbaiki sekolah yang butuh perhatian.

Lebih kurang seperti itulah inti dari cerita Para Pengukir sejarah tersebut dalam sesi singkat sharing tentang perjalanannya mereka “Beyond Beautiful Indonesia East Timor With Toyota”. Hari ke 20 perjalanan membawa mereka tiba di Lombok dan di sambut dengan hangat oleh Krida Toyota di Showroom Krida Toyota NTB howroom yang berlokasi persis di depan mall Lombok City Center, yang juga dihadiri berbagai undangan dari media cetak, pun online serta blogger Lombok. 

Perjalanan yang mereka tempuh menggunakan Toyota Avanza Veloz, 1 unit Toyota Kijang tahun 1980, 1 unit Toyota Sienta dan 1 unit Innova Reborn tentu saja memiliki banyak cerita. Terutama tentang keindahan-keindahan dan keseruan-keseruan yang mereka temui sepanjang perjalanan dari Jakarta menuju Timur Leste dan kembali lagi ke Jakarta. Ketangguhan Toyota telah membawa mereka bertemu pengalaman-pengalaman yang amat sangat menyenagkan untuk di ceritakan. Tak heran jika audiens begitu antusias menyimak setiap kalimat tentang kisah mereka. 

Acara yang berlangsung singkat namun penuh makna ini terasa sangat istimewa karena Selain menemani Team Beyond Journey Indonesia secara langsung, Krida Toyota juga mengadakan acara seremonial pelepasan Team Beyond Journey Indonesia di Showroom Krida Toyota menuju Bali dan selanjutnya akan kembali ke Jakarta.

Meski singkat banyak hal yang bisa kita pelajari dan maknai dari moment sharing “Beyond Beautiful Indonesia East Timor With Toyota” ini, Terutama informasi tentang tangguhnya Toyota, tentang perjalanan yang juga menjadi moment menambah relasi, sahabat dan juga tentang hal-hal di luar sana yang sebenarnya membutuhkan kepedulian kita.

Acara menarik ini diakhiri dengan pemberian cinderamata dan pelepasan Tim Journey oleh Management Toyota NTB. 

Terimakasih untuk sharing yang bermanfaat ini, semoga selamat sampai tujuan dan saya berharap segera bisa membaca kembali tentang kisah perjalanan mereka entah dalam bentuk buku atau apapun.










Share:

No comments:

Post a Comment

Featured Post

Meliput Festival Payung Indonesia 2018

Halo teman-teman, rasanya sudah lama sekali tidak menulis. Ada rasa bersalah. Semacam mengabaikan rumah sendiri hingga berdebu banyak saran...

Instagram @herjunotajie sini

Blog Archive