Ada Lombok Coffee Art Competition di Wyndham Sundancer Lombok

Sejak Lombok diguncang gempa lebih kurang dua bulan yang lalu, rasanya kayak suntuk aja gitu karena teman-teman masih sibuk menata kembali semuanya. Mengatur kembali semua perencanaan dan kegiatan. Sayapun demikian sedikit-demi sedikit mulai kelar apa yang selama gempa tertunda. Hanya saja beberapa hari belakangan jadi kepikiran untuk piknik kemana gitu. Pasca gempa kayaknya sih sepi ya di tempat-tempat wisata di Lombok dan aku lebih suka berwisata ke tempat yang tenang dan tidak crowded sih. 

Tuhan seperti mendengar suara hati saya. Tiba-tiba aja dapat pesan menyenangkan dari Bluebird Grup Lombok yang sering banget dukung kegiatan blogger lombok. Bluebird ngajakin ke Wyndham Sundancer Lombok. Denger nama Sundancer aja aku udah langsung membayangkan pantai yang cantik di Sekotong dengan pasir putih yang bersih, ombak yang tenang, langit biru yang menyenangkan untuk dipandang. Fix ikut! 

Akhirnya diangkutlah saya dan beberapa teman blogger lainnya ke Wyndham Sundancer Lombok oleh Bluebird Grop Lombok yang ramah dan safety riding banget. Perjalanan 2 jam kurang tidak terasa bosan sama sekali karena saya tidur hehehe. Berangkat jam 10 pagi dan tiba disana sebelum jam 12 langsung disambut oleh keseruan Lombok Coffee Art Competition yang sedang berlangsung. Wah pas banget! Ini ilmu sekaligus pengalaman seru menyaksikan 5 Barista dari penjuru Lombok beraksi membuat kopi terbaik untuk para juri.  Bukan jarang lagi tapi saya gak pernah liat langsung barista berkompetisi. Ternyata seru banget!


Lombok Coffee Art Competition

Acara keren ini gak sekonyong-konyong ada gitu aja guys, ide nya berawal dari upaya membangkitkan lagi Pariwisata Lombok yang sempat lesu karena gempa bumi beberapa waktu lalu. Acara ini di gagas dengan harapan Lombok kembali ramai oleh wisatawan karena pariwisata Lombok masih tetap cantik dan menjadi primadona. Acara yang juga disupport oleh Banyuatis Kopi Bali ini di gelar di Resto Wyndham Sundancer Lombok yang kece banget, view nya langsung ke arah pantai dengan pasir putih yang bersih dan langit yang biru bersama mega-mega yang berarak. Sepanjang pantai pepohonan ketapang pmenjadi peneduh tamu yang beristirahat sembari menikmati minuman dan makanan mereka. Siang yang sempurna.

Foto by Kristin
Menurut informasi, Ada sekitar 50 orang barista yang diundang, tetapi yang menghadiri kompetisi ada 38 orang yang merupakan barista dari hotel-hotel dan coffeeshop indie yang tersebar di penjuru Lombok. Ini baru permulaan, ke depannya, event ini bakal dilaksanakan dengan taraf nasional. Kebayang kan bagaimana serunya Barista-barista dari seluruh Indonesia berkumpul di Lombok? Mantab!

“Wyndham Sundacer mendukung kebangkitan Lombok Tourism, salah satunya adalah dengan cara melakukan Lombok Barista Competition. Tujuannya untuk menunjukkan ke seluruh masyarakat Indonesia dan dunia bahwa bukan hanya Lombok, tapi pariwisata Lombok juga sudah bangkit lagi’, ungkap Nanang Supriadi, General Manager Wyndham Sundacer Resort Lombok.

Peserta-peserta Lombok Coffee Art Competition ini bikin saya terbengong-bengong. Mereka meracik dan menyajikan kopi dengan waktu yang singkat abis, ada yang cuma butuh waktu 2 menitan, ada yang 3 menitan dan 4 menitan hingga akhirnya keluarlah nama-nama pemenang Wyndham Coffee Art Competition 2018. Setelah diumumkan nama pemenang, Juara I berhasil diraih oleh seorang Lady Barista yang mewakili Kedai Kopi Pancing, Ainy. Juara II diraih oleh Fadli dari El-Bazar Café & Resto. Serta juara III diraih oleh Sutrisno dari Maktal Coffee Shop. Selanjutnya Juara IV dan V ada Daniel dan Jaya. Masing-masing pemenang berhak membawa pulang uang Tunai serta piala. Untuk Juara I uang tunai sebesar Rp 1,5 juta, sertifikat, dan piala. Juara II mendapatkan Rp 1,250 juta, sertifikat dan piala. Juara III uang sebesar Rp 1 juta, sertifikat dan piala. 

Bisa dibayangkan tahun depan bakal lebih seru dan mantab hadiahnya. Namun yang paling penting harapan kita semua semoga pariwisata Lombok kembali bersinar , kembali ramai, bangkit kembali.

Terimakasih banyak kepada Bluebird Group Lombok dan Wyndham Sundancer Lombok untuk kesempatan menikmati kopi dan suasana Sundancer yang bikin pengen kembali lagi kesana. 

Jadi kamu kapan ke Lombok? Atau buat yang di Lombok, pernah ke Sundancer Sekotong belum? 

Foto by Kristin

Foto by Kristin

Foto by Kristin






Share:

2 comments:

  1. Wah pngen ikutan.. Kapan2 ajak2 mas broo ngblog bareng 😎😎😎

    ReplyDelete

Featured Post

Meliput Festival Payung Indonesia 2018

Halo teman-teman, rasanya sudah lama sekali tidak menulis. Ada rasa bersalah. Semacam mengabaikan rumah sendiri hingga berdebu banyak saran...

Instagram @herjunotajie sini

Blog Archive